Terry Putri Ogah Ganti Kewarganegaraan: Aku Cinta Indonesia

Terry Putri pulang ke Indonesia lantaran izin dirinya tinggal di Amerika segera habis.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 06 Okt 2023, 10:00 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2023, 10:00 WIB
Pamer Pacar Baru, Ini 7 Potret Terbaru Terry Putri yang Makin menawan
Terry Putri (Sumber: Instagram/terryputri)

Liputan6.com, Jakarta Sudah 2 bulan terakhir presenter Terry Putri tinggal terpisah dengan suaminya, Derly Darmawan. Sementara sang suami menetap di Amerika, sedangkan Terry tinggal di Indonesia.

Terry Putri pulang ke Indonesia lantaran izin dirinya tinggal di Amerika segera habis. Terry kemungkinan akan menetap di Indonesia sementara waktu hingga tahun depan.

"Kalau di Amerika kan mereka stylenya 6 bulan, nah aku kurang beberapa hari keluar Amerika dulu, tapi nggak bisa langsung balik," ujar Terry Putri di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Butuh beberapa bulan dulu lah, kalau misalkan baru sebulan balik lagi disana, takut dicurigai. Takutnya dianggap imigran gelap, jadi aku ya beberapa bulan dulu lah paling sampai tahun depan," sambung Terry Putri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Khawatir Kesulitan

[Fimela] Terry Putri dan Derly Darmawan
(Instagram/terryputri)

Semula Terry berencana kembali ke Amerika, setelah 3 bulan di Indonesia. Tapi ia khawatir mengalami kesulitan mendapat izin menetap, jika terlalu cepat pergi ke Negeri Paman Sam tersebut.

"Inginnya tiga bulan di Indonesia, cuma takut nggak bisa. Mungkin amannya 4-5 bulan. Paling awal tahun depan ke sana lah," katanya.

 

 


Green Card

[Fimela] Terry Putri dan Derly Darmawan
(Instagram/terryputri)

Sebenarnya Terry bisa saja mengajukan green card dan menetap di Amerika. Apalagi, suami sempat menyarankan Terry melakukan hal itu, sehingga dapat berkarir selama menetap di Amerika.

"Aku nggak mau karena aku cinta Indonesia dan mau kembali lagi ke sini. Ya dia setuju, nantinya sama-sama kembali ke Indonesia," jelas Terry.

 


Berbeda Kewarganegaraan

Terry melanjutkan, suaminya sudah memiliki green card dan menjadi warga negara Amerika. Meski berbeda kewarganegaraan, terpenting dirinya dan suami dalam perasaan yang sama.

"Ya itu lah keluarga kami, suami warga negara sana tapi aku tetap jadi WNI dan kita jalan sama-sama. Ya pernikahan kami seperti itu, aneh sih kadang suka bingung. Tapi ya udah, yang penting hatinya bersama," ucap Terry Putri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya