6 Serial Anime Action yang Bisa Dinikmati Usai Nonton Attack on Titan Final Season

Attack on Titan Final Season sudah dirilis, berikut 6 rekomendasi Serial Anime Action yang ceritanya mirip Attack on Titan di Vidio.

oleh Layli Maghfirah diperbarui 17 Nov 2023, 11:41 WIB
Diterbitkan 10 Nov 2023, 19:40 WIB
Anime Attack on Titan Final Season
Anime Attack on Titan Final Season (Dok. Vidio)

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang anime aksi yang hebat, ada beberapa hal yang harus dipenuhi. Jalan ceritanya dapat memikat, karakternya harus dikembangkan dengan baik, dan penuh laga yang intens. Nah, Attack on Titan adalah anime yang memenuhi semua kriteria tersebut.

Attack on Titan, serial anime Jepang karya Hajime Isayama, menceritakan tentang dunia di mana manusia hidup di dalam kota yang dikelilingi oleh tembok besar untuk melindungi diri mereka sendiri dari para Titan, raksasa yang melahap manusia tanpa alasan.

Sejak debutnya tahun 2013, serial ini sukses mendapatkan banyak penggemar dan menjadi salah satu serial anime paling populer sepanjang masa. Popularitasnya kian meningkat dengan dirilisnya Attack on Titan Final Season. Musim terakhirnya ini bercerita tentang perang hebat antara bangsa Eldian dan bangsa Marleyan.

Mencari anime penuh aksi berikutnya setelah Attack on Titan? Jangan risau! Vidio memiliki rekomendasi anime action terbaik yang siap menghibur Anda bersama orang tersayang. Yuk, simak rekomendasi menariknya berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist: Brotherhood
Nonton anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood selengkapnya di Vidio. (Dok. Vidio)

Fullmetal Alchemist: Brotherhood adalah serial televisi anime Jepang yang ditayangkan dari tahun 2009 hingga 2010. Serial ini diciptakan oleh Hiromu Arakawa dan diproduksi oleh Bones. Disutradarai oleh Yasuhiro Irie, anime ini termasuk serial legendaris di kalangan penggemar anime aksi.

Kisahnya mengikuti dua bersaudara, Edward dan Alphonse Elric, yang berusaha memperbaiki tubuh mereka setelah upaya alkimia yang gagal untuk menghidupkan kembali ibu mereka. Saat mencari Batu Bertuah, mereka suatu hal yang mengerikan tentang kekuatan batu tersebut.

Mampukah Edward dan Alphonse menyelesaikan misi mereka dan mendapatkan kembali tubuh mereka? Cari tahu dengan nonton fullmetal alchemist sepuasnya, hanya di Vidio!


Dororo

3 Fakta Menarik Anime Dororo
Nonton serial anime 24 episode lengkap di Vidio. (Dok. Vidio)

Selanjutnya adalah Dororo, sebuah serial anime yang tayang perdana pada tahun 2019 dan disutradarai oleh Kazuhiro Furuhashi. Merupakan remake dari serial anime asli yang diadaptasi pada tahun 1969, yang didasarkan pada serial manga yang dibuat oleh Osamu Tezuka. 

Mengisahkan tentang seorang ronin bernama Hyakkimaru dan seorang pencuri cilik bernama Dororo. Ayah kandung Hyakkimaru, Daimyo Daigo, membuat perjanjian dengan 48 iblis yang disegel sehingga dia dapat menguasai tanah dan meningkatkan kekayaan dan kemakmuran.

Karenanya, Hyakkimaru melakukan perjalanan ke seluruh Jepang untuk mendapatkan kembali bagian tubuhnya yang dicuri oleh iblis. Dalam perjalanannya, ia bertemu dengan Dororo, yang memutuskan ikut dengannya.

Apakah Hyakkimaru bisa merebut kembali apa yang telah diambil darinya? Saksikan anime dororo dan ikuti keseruan cerita selengkapnya di Vidio.


Fire Force

Serial Anime Fire Force Hadir di Vidio
Saksikan cerita anggota pemadam api dalam serial anime Fire Force season 1 yang tayang di aplikasi Viidio. (Dok. Viidio)

Fire Force adalah serial televisi anime Jepang yang tayang perdana pada tahun 2019, yang dibuat oleh Atsushi Okubo. Anime ini berlatar belakang dunia di mana orang-orang secara spontan terbakar dan berubah menjadi iblis yang disebut Infernal.

Disutradarai oleh Yase Yuki, serial ini bercerita tentang Shinra dan Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus Kompi 8 yang bertugas membasmi Infernal dan mengungkap kebenaran di balik keberadaan mereka. Di sepanjang perjalanan, mereka mengungkap konspirasi yang melibatkan Infernal dan Kuil Sol Suci.

Bukan sembarang pemadam kebakaran, penasaran dengan petualangan Shinra? Nonton anime fire force sub indo sepuasnya, hanya di platform streaming Vidio.


To Your Eternity

To Your Eternity
Anime To Your Eternity (Do. Vidio)

To Your Eternity adalah serial anime yang didasarkan pada serial manga dengan judul yang sama yang diilustrasikan oleh Yoshitoki Oima. Debut pada tahun 2021, anime ini telah dipuji karena penulisannya yang apik, visual yang memukau, dan karakternya yang berkesan.

Serial ini mengikuti kisah bola abadi yang hidup bernama Fushi. Dia kemudian bertemu dan berteman dengan manusia dalam usahanya untuk melestarikan dunia dan menjadi lebih manusiawi.

Pada akhirnya, keabadian Fushi dipertanyakan dan ditantang ketika musuh tak dikenal akhirnya menampakkan diri. Simak cerita selengkapnya dalam to your eternity di layanan streaming Vidio!


Chainsaw Man

Chainsaw Man
Anime Chainsaw Man (Dok. Vidio)

Diproduksi oleh MAPPA, studio animasi yang sama yang menggarap Attack on Titan, Chainsaw Man telah dipuji sebagai karya klasik baru dalam genre anime aksi dan telah mendapatkan banyak pengikut sejak debutnya.

Anime ini mengikuti kisah Denji, seorang pemuda yang menyatu dengan anjing siluman peliharaannya, Pochita, menjadi hibrida Chainsaw Devil. Dia pun kemudian bergabung dengan Public Safety Devil Hunters untuk melawan iblis dan melindungi umat manusia.

Kerennya, serial ini mengeksplorasi tema-tema identitas, moralitas, dan kondisi manusia dengan cara yang menggugah dan menghibur. Saksikan aksi seru Denji, Pochita, dan kawan-kawan dalam chainsaw man sub indo, hanya di Vidio.


ZOM 100: Bucket List of The Dead

ZOM 100 : Bucket List of the Dead
Anime Terbaru ZOM 100 : Bucket List of the Dead (Dok.Vidio)

Terakhir dalam rekomendasi ini adalah anime action ZOM 100: Bucket List of The Dead. Mengisahkan tentang seorang anak yang dibesarkan oleh tiga makhluk yang dikenal dengan sebutan undead nan mengerikan. 

Anime ini menceritakan tentang Akira Tendo, seorang pemuda berusia 24 tahun yang tinggal di sebuah apartemen yang berantakan, dan sangat menyukai film zombie. Hidupnya, yang tumpul karena bertahun-tahun bekerja di perusahaan yang membosankan, berubah ketika kiamat zombie menghantam kotanya.

Hal ini menjadi penyemangat yang ia butuhkan untuk mendapatkan kembali kehidupannya. Akira pun mengambil kesempatan tersebut dan memulai sebuah misi untuk menyelesaikan semua 100 item yang ada dalam daftar keinginannya.

Apa saja 100 item yang ada di bucketlist-nya? Ikuti keseruan cerita Akira dalam anime zom 100 di platform streaming Vidio!


Saksikan Anime Action Terbaik, Eksklusif di Vidio!

Itulah rekomendasi anime action terbaik yang tersedia lengkap untuk Anda jelajahi di Vidio. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan keseruan akhir cerita Eren Yeager yang epik dengan streaming Attack on Titan Final Season Part 3 bagian 2 sub indo di Vidio. 

Temukan dunia cerita seru dan nikmati tayangan penuh aksi, semuanya tersedia eksklusif di Vidio. Download Vidio di perangkat Anda, berlangganan, dan rasakan pengalaman menonton tanpa ribet,  kapan pun Anda mau!

Penulis: Naura Alma Salsabila

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya