Rilis Single Debut Istimewa, Angginaprita Siap Tembus Industri Musik Tanah Air

Di single Istimewa ini, Angginaprita tak hanya berperan sebagai musisi yang menyanyikannya.

oleh Tim Showbiz diperbarui 02 Jun 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 02 Jun 2024, 08:30 WIB
Angginaprita
Angginaprita (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi, solois perempuan mencoba menembus industri musik Tanah Air. Ya, Angginaprita baru saja merilis single debutnya sebagai penyanyi solo, "Istimewa", judulnya.

Lagu yang diproduksi STV Records dan distribusi digitalnya dikerjakan Dinamis Music, menggandeng Cadaazz Pustaka Music sebagai label rekanan ini dikemas dengan musik yang simple dan ringan.

Menariknya, di single ini, Angginaprita tak hanya berperan sebagai musisi yang menyanyikannya. Melainkan juga tampil sebagai komposer, sekaligus penulis liriknya.

Tak heran, penyanyi asal Lampung ini pun bisa dengan mudah menyampai isi cerita lagu ini dengan sangat baik.

"Lagu ini bercerita tentang kisah nyata kehidupan kita semua, kayaknya banyak yang ngalamin juga. Ceritanya simpel kok, tentang seseorang yang putus cinta dan akhirnya bertemu dengan seseorang yang ternyata jauh lebih baik dan akhirnya happy ending," ujar Angginaprita dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

Anggi, panggilan akrabnya, yang juga bertindak sebagai produser, menyebut ada peran dari beberapa teman musisi dan orang dekat di Lampung yang ikut memberi masukan, sebelum memilih "Istimewa" sebagai single perdananya.

"Nulis lagunya cepet, tapi proses pembuatannya yang lama karena aku melibatkan teman-teman musisi yang aku percaya. Mereka punya kesibukan yang cukup padat, udah gitu ketika lagu beres juga masih ada beberapa revisi setelah kita dengar bareng–bareng," ungkap Angginaprita.

Sebelum bersolo karier, Angginaprita memang pernah tergabung di grup band Pillow dan D’Stage. Saat Bersama dengan D’Stage, Anggi pernah merilis single yang berjudul “Selingkuh Juga” bersama Deteksi Records.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Video Musik

Angginaprita
Angginaprita (Istimewa)

Untuk rencana ke depan, pemilik suara merdu yang punya hobi traveling dan baca buku ini berharap bisa segera membuat video musik dari single “Istimewa” ini.

“Ada rencana sich untuk membuat video musik single ini, tapi semua itu masih dalam perencanaan dan masih dipikirkan untuk konsepnya karena ada beberapa pilihan konsep," ujar Angginaprita,yang mengawali karier musiknya sejak tahun 2004.

Fransiscus Eko dari Cadaazz Pustaka Musik mengaku cukup surprise dengan totalitas Angginaprita di single perdananya ini.

“Saya mengenal dan bertemu Anggi kira–kira 14 tahun yang lalu waktu dia masih gabung sama grup band D’Stage dan kita sama–sama bernaung di label Deteksi Records," ujar Eko.

Menurut Eko, yang juga mantan vokalis band Drama, bertahun–tahun tidak bertemu, baru berjumpa lagi di medsos (Instagram) dan Anggi memperdengarkan single “Istimewa” ini.

"Keren, perkembangan Anggi luar biasa, lagu yang dia tulis ini catchy banget, liriknya relate dengan kisah cinta banyak orang, cara Anggi bernyanyi jauh lebih dewasa. Totalitas Anggi sangatlah Istimewa di single perdananya ini," ujar Eko, lagi.

Lagu "Istimewa" ini sudah bisa dinikmati di seluruh Digital Store seperti Spotify, Joox, Apple Music, Dezzer, juga berbagai media social, semisal TikTok Music, YouTube Music dan lain–lain.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya