Shiloh Putri Angelina Jolie Hapus Jejak Brad Pitt dari Namanya, Tepat pada Hari Ultah ke-18

Shiloh bahkan sampai mencari pengacara sendiri untuk menghapus nama belakang Brad Pitt secara resmi.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 03 Jun 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2024, 08:00 WIB
Angelina Jolie -  Brad Pitt. (AP Photo/File)
Shiloh bahkan sampai mencari pengacara sendiri untuk menghapus nama belakang Brad Pitt secara resmi. (AP Photo/File)

Liputan6.com, Los Angeles - Anak biologis Angelina Jolie dan Brad Pitt paling tua, Shiloh, merayakan ultahnya yang istimewa pada 27 Mei 2024 lalu. Pasalnya, pada momen tersebut ia akhirnya resmi memasuki usia dewasa yakni 18 tahun.

Memasuki babak baru dalam kehidupannya, Shiloh rupanya mengambil satu keputusan penting. Ia menghapus nama belakang Pitt dari namanya, secara resmi di mata hukum.  Dilansir dari E! News pada Senin (3/6/2024), dalam dokumen yang didapat TMZ, permohonan ini diajukan pada 27 Mei lalu.

Perwakilan Brad Pitt maupun Angelina Jolie dimintai komentarnya soal hal ini, tapi belum juga merespons.

Sementara sumber People menyebut bahwa Shiloh bahkan sampai mencari pengacara sendiri untuk melancarkan proses ganti nama ini. "Shiloh menyewa pengacaranya sendiri, dan membayarnya sendiri," kata sang sumber anonim. Sang sumber juga menjelaskan bahwa satu alasan penggantian nama ini berkaitan dengan sejarah kekerasan sang bintang Ad Astra--seperti yang dituduhkan Angelina Jolie.

Kabar mengenai Shiloh datang hanya beberapa hari setelah saudarinya, Vivienne, juga tak lagi menggunakan nama belakang Pitt. Hal ini diketahui dari credit proyek teaternya bersama sang bunda, The Outsiders Playbill, di mana ia menjadi asisten produser.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Vivienne Jolie

Maddox, Vivienne, Angelina Jolie, Knox, Shiloh, dan Zahara dalam pemutaran perdana Eternals (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)
(Dari kiri ke kanan) Maddox, Vivienne, Angelina Jolie, Knox, Shiloh, dan Zahara dalam pemutaran perdana Eternals (Photo by Jordan Strauss/Invision/AP)

Dalam catatan produksi teater ini yang diperoleh media, Vivienne hanya menuliskan namanya sebagai Vivienne Jolie. Hanya saja, belum diketahui apakah perubahan nama ini telah dilakukan secara hukum. 

Sementara dalam kolom yang menjelaskan keterlibatan Angelina Jolie, sang bunda mengungkap kebahagiaannya bisa bekerja bareng putrinya.

"Angelina sungguh bersemangat untuk memproduseri pertunjukan teater pertamanya bersama anak perempuannya, Vivienne, yang merupakan seorang siswa teater dan merupakan pendukung kesenian ini," begitu pernyataan dari pertunjukan The Outsiders Playbill.


Zahara Juga Perkenalkan Diri Tanpa Nama Pitt

Angelina Jolie
Zahara Jolie-Pitt dan Angelina Jolie menghadiri Variety's Power of Women Presented by Lifetime di Wallis Annenberg Center for the Performing Arts pada 30 September 2021 di Beverly Hills, California. (Emma McIntyre/Getty Images for Variety/AFP)

Dengan begini, sudah ada tiga anak Brad Pitt dan Angeline Jolie yang sudah terungkap di depan publik tak lagi menggunakan nama belakang sang ayah. 

Sebelumnya, beredar video Zahara saat sedang bergabung dengan kelompok sorority di kampusnya. Dalam rekaman ini, gadis 19 tahun tersebut menyampaikan bahwa namanya adalah Zahara Marley Jolie.


Hubungan Brad Pitt dan Anak-anaknya

Angelina Jolie
Angelina Jolie berpose dengan anak-anaknya, (kiri) Shiloh Jolie-Pitt, Zahara Jolie-Pitt, Vivienne Jolie-Pitt, Maddox Jolie-Pitt dan Knox Jolie-Pitton di karpet merah saat menghadiri premier 'Eternals', di BFI IMAX di London pada 27 Oktober 2021. (TOLGA AKMEN / AFP)

Hubungan Brad Pitt dan anak-anaknya memang diketahui merenggang, sejak sang aktor digugat cerai Angelina Jolie pada 2016. Apalagi aktris Maleficent tersebut mengajukan permohonan hak perwalian anak, hanya untuk dirinya sendiri. 

“Sejak Angelina menggugat cerai, Brad fokus untuk memiliki hubungan yang baik dengan anak-anaknya,” kata seorang rekan Brad Pitt kepada People pada 2022.

“Ini sungguh sulit baginya. Seringkali, dia tak bertemu anak-anaknya dalam waktu yang sangat lama," kata dia lagi.

Infografis Pencegahan dan Bahaya Mengintai Akibat Cuaca Panas. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Pencegahan dan Bahaya Mengintai Akibat Cuaca Panas. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya