Pengacara Percaya Diri Ammar Zoni Bakal Dihukum Ringan untuk Kasus Narkoba yang Ketiga Kalinya

Ini sudah kali ketiga Ammar Zoni berurusan dengan kasus narkoba. Ammar ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di salah satu partemen di kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada 12 Desember 2023.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 05 Jun 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2024, 08:00 WIB
Ammar Zoni
Ditangkap kali ketiga gara-gara mengonsumsi narkoba, pengakuan lawas Ammar Zoni soal naik kelas dari ganja ke sabu viral lagi. Ia mengulas soal trigger. (Foto: Dok. YouTube Deddy Corbuzier)

Liputan6.com, Jakarta - Jon Mathias, pengacara Ammar Zoni, mengucapkan terimakasih kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang telah mengabulkan permohonan asesmen rehab Ammar.

Ia optimis hasil asesmen nanti akan merekomendasikan mantan suami Irish Bella menjalani rehabilitasi, guna menghilangkan kecanduan terhadap narkoba.

"Kami yakin, untuk kemungkinan rehabilitasi (Ammar Zoni) itu tinggi," ujar Jon dalam sidang lanjutan yang digelar pada Senin, 3 Juni 2024

"Ada harapan lah (bakal menjalani rehabilitasi narkoba)," Jon membeberkan.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berpotensi Dapatkan Vonis Ringan

Ammar Zoni brewokan [Kapanlagi/Bayu Herdianto]
Ammar Zoni brewokan [Kapanlagi/Bayu Herdianto]

Jon menambahkan, setidaknya Ammar berpotensi divonis ringan andai permohonan rehabilitasinya disetujui.

"Minimal Ammar akan dihukum ringan," Jon meyakini.

 


Dikabulkan Hakim

Artis Ammar Zoni
Artis Ammar Zoni muncul pertama kalinya dihadapan publik usai ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. (Foto: Ady Anugrahadi/Liputan6.com).

Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjawab permohonan asesmen rehab Ammar Zoni, usai ditangkap karena kasus narkoba.

Dalam sidang lanjutan yang digelar pada Senin, 3 Juni 2024, majelis hakim mengabulkan permohonan rehabilitasi dua dua anak itu.

 


Menunggu Eksekusi Jaksa

Ammar Zoni. (Liputan6.com/ M Alraf Jauhar)
Ammar Zoni. (Liputan6.com/ M Alraf Jauhar)

Saat ini, dikatakan Jon, pihaknya menunggu Jaksa Penuntut Umum mengeksekusi penetapan hakim. Jon juga mengaku telah berkordinasi dengan jaksa terkait hal itu.

"Dengan fakta-fakta persidangan ini, majelis hakim makin yakin kalau Ammar harus diasesmen medis, dan itu sudah dikeluarkan penetapan," Jon menegaskan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya