Kate Middleton Minta Maaf Tak Hadiri Geladi Resik Akbar Jelang Trooping The Colour, Aslinya Dapat Peran Penting

Kate Middleton menandatangani surat ini dengan titel Kolonel Catherine.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 09 Jun 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 09 Jun 2024, 18:00 WIB
Kate Middleton di Royal Ascot
Kate Middleton menandatangani surat ini dengan titel Kolonel Catherine. (David Davies/PA via AP)

Liputan6.com, Jakarta Perawatan kanker yang tengah dijalani Kate Middleton mau tak mau membuatnya absen tampil di muka publik selama berbulan-bulan. Tak terkecuali di perhelatan akbar Trooping the Colour yang akan digelar pada pertengahan bulan ini.

Padahal, dalam pawai kemiliteran untuk menyambut ulang tahun resmi Raja Charles tersebut, istri Pangeran William mendapat peran penting. Ia adalah kolonel kehormatan untuk Irish Guards yang memimpin parade tahun ini.

Jelang geladi resik akbar untuk Trooping the Colour yang digelar baru-baru ini, Irish Guards membagikan kembali surat yang dikirim sang Putri Wales kepada mereka, di X atau Twitter.

The Irish Guards sangat tersentuh menerima surat dari Kolonel kami, Yang Mulia Putri Wales pagi ini. Kami terus mendoakan kesembuhan Yang Mulia dan mengirimkan doa terbaik kami untuknya,” begitu pernyataan yang dikirim akun resmi The Irish Guards.

Isi surat Kate Middleton sendiri berisi ungkapan bangga sekaligus permintaan maaf karena tak bisa hadir dalam perhelatan akbar ini. “Saya ingin menulis ini untuk memberitahukan betapa bangganya saya terhadap seluruh Resimen, sebelum Peninjauan Kolonel dan Trooping the Colour digelar,” tulis Kate Middleton.

Ia meneruskan, “Saya begitu mengapresiasi semua pasukan yang pada tahun ini telah berlatih selama berbulan-bulan, mendedikasikan banyak sekali waktu untuk memastikan bahwa seragam dan performa mereka tak bercela.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kehormatan Besar untuk Kate Middleton

Unggahan Irish Guards tentang Surat Kate Middleton. (X/  irish_guards)
Unggahan Irish Guards tentang Surat Kate Middleton. (X/ irish_guards)

Kate Middleton kemudian mengungkap permohonan maaf karena tak bisa ikut mendampingi dalam saat-saat penting ini.

“Menjadi Kolonel kalian adalah sebuah kehormatan yang sangat besar untuk saya, dan saya sungguh minta maaf karena tak bisa memberi hormat dalam Peninjauan Kolonel pada tahun ini,” tulisnya.


Kolonel Catherine

Kate Middleton membuat penampilan kejutan di Wimbledon
Kate Middleton. (Zac Goodwin/Pool Photo via AP)

Kate Middleton menitip pesan agar permintaan maafnya ini disampaikan kepada seluruh anggota Resimen. Ia juga menyampaikan keinginan untuk bisa kembali mewakili Iris Guards secepatnya.

“Kumohon sampaiakan doa terbaikku, dan semoga beruntung untuk semua yang terlibat,” begitu pengujung surat Kate Middleton.

Ia menutup surat dengan moto “Quis Separabit” dari Irish Guards dan menandatanganinya sebagai “Kolonel Catherine.”


Kolonel Kehormatan Irish Guards

Dijelaskan People, pada Desember 2022 Kate Middleton mendapat titel baru dari Raja Charles, yakni Kolonel kehormatan Irish Guards. Sebelumnya, jabatan ini dipegang Pangeran William.

Setiap tahun dalam Trooping the Colour, satu dari lima resimen dari the Foot Guards akan memimpin acara secara bergantian. Kelimanya adalah Grenadier, Coldstream, Scots, Irish, dan Welsh.

Dalam kondisi normal, Kate Middleton menerima penghormatan dalam Peninjauan Kolonel yang digelar 8 Juni kemarin, sepekan jelang parade akbar di London.

Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Sederet Simbol Kerajaan Inggris di Penobatan Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya