Proyek Film G.I. Joe - Transformers Masih Jalan, Libatkan Sineas Jurassic World

Sineas Derek Connolly ditunjuk sebagai penulis skenario film kolaborasi G.I. Joe dan Transformers.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 15 Jun 2024, 14:50 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2024, 14:00 WIB
Transformers: Rise of the Beasts
Adegan trailer Transformers: Rise of the Beasts. (Paramount Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Proyek film kolaborasi antara Transformers dan G.I. Joe yang proses produksinya sempat diragukan oleh beberapa penggemar, kini mulai mengalami kemajuan. Sineas ternama, Derek Connolly, direkrut untuk terlibat dalam proyek G.I. Joe - Transformers ini.

Melansir Hollywood Reporter, dikutip Jumat (14/6/2024), Derek Connolly ditunjuk sebagai penulis skenario G.I. Joe - Transformers. Sebelumnya, Derek Connolly dikenal pernah menggarap naskah untuk film Jurassic World serta Detective Pikachu.

Kabar sebelumnya, G.I. Joe - Transformers telah menunjuk Chris Hemsworth sebagai bintang utamanya. Selain itu, judul resmi untuk film ini masih belum ditentukan oleh pihak rumah produksi sekaligus distributor utamanya, Paramount.

Selain itu, sama sekali belum dijelaskan juga oleh Paramount mengenai konsep seperti apa yang bakal disuguhkan dalam pertemuan G.I. Joe dan Transformers. Pada film-film sebelumnya, kedua pihak sama sekali belum pernah dipertemukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertemuan Dua Franchise Besar

Fakta Menarik Snake Eyes dalam G.I. Joe: Retaliation
Film G.I. Joe: Retaliation dapat disaksikan di aplikasi Vidio. (Dok. Vidio)

Film crossover G.I. Joe - Transformers bakal mempertemukan dua franchise atau waralaba besar yang awal mulanya berasal dari mainan keluaran brand ternama, Hasbro.

Rumor yang beredar, film kolaborasi Transformers dan G.I. Joe ini bakal menyatukan tim Autobots dan tim G.I. Joe melawan musuh bebuyutan mereka yang juga beraliansi, yakni Decepticons dan organisasi teroris Cobra.


Pernah Dipertemukan dalam Komik

Film Kolaborasi Transformers dan G.I. Joe Dapat Lampu Hijau
Transformers dan G.I. Joe sendiri awalnya merupakan produk mainan Hasbro yang sudah difilmkan dan diadaptasi ke berbagai komik dan animasi. Dok. Hasbro

Sebelumnya, dua waralaba besar ini sempat dipertemukan dalam media buku komik terbitan Marvel Comics yang terbit pada tahun 1987 silam.

Setelah itu, kisah dalam komik tersebut sama sekali tak pernah diangkat ke layar kaca dan layar lebar baik itu dalam format animasi maupun aksi hidup atau live action.


Punya Kaitan dengan Film Transformers: Rise of the Beasts

Meskipun belum diketahui seperti apa pertemuan antara Transformers dengan G.I. Joe, namun film ini nantinya akan memiliki benang merah dengan Transformers: Rise of the Beasts. Di akhir film tersebut, karakter utamanya, Noah, kembali ke Brooklyn setelah menyelamatkan dunia.

Pada saat melamar pekerjaan untuk menjadi petugas keamanan di instansi pemerintah, ia mendapatkan sebuah kartu nama yang di baliknya bertuliskan G.I. Joe. Mengenai hal ini, produser film Rise of the Beasts, Lorenzo di Bonaventura sempat menyampaikannya.

“Noah berubah dari seseorang yang tidak bisa mendapatkan pekerjaan, menjadi seorang pria yang mendapatkan pekerjaan terhebat yang pernah ada. Rasanya organik untuk meletakkannya di sini, karena kalian bisa menghubungkannya dengan cerita,” ucap Lorenzo di Bonaventura kepada Variety, belum lama ini.

“Rasanya kami tidak bersikap sinis dan seperti, 'Kabar baik, kami bisa saja menghentikan G.I. Joes di sini.’ Para penggemar menginginkan banyak hal; jika kita melakukannya dan kita tidak memahaminya dengan baik, mereka akan kecewa. Butuh beberapa saat bagi kami untuk memahami para Maximal (robot hewan di film tersebut), dan sekarang kami memiliki petunjuk bagaimana memulai kisah Joes,” sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya