Alfin Habib Siapkan Single Teranyar, Masih Bertemakan Tentang Cinta

Penyanyi Alfin Habib berusaha untuk terus menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan karya-karyanya. Penyanyi yang dijuluki sebagai Lord of Melayu ini mengaku baru saja menjalani proses rekaman untuk single terbarunya.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 19 Jun 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2024, 11:20 WIB
Alfin Habib
Alfin Habib

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Alfin Habib berusaha untuk terus menunjukkan eksistensinya di industri musik Tanah Air dengan karya-karyanya. Penyanyi yang dijuluki sebagai Lord of Melayu ini mengaku baru saja menjalani proses rekaman untuk single terbarunya.

Habib belum dapat membocorkan detail lagu terbaru yang akan dirilisnya. Sedikit bocoran, single terbarunya masih bertemakan cinta tentang perasaan seseorang yang ditinggal kekasih di saat rasa sayangnya begitu besar.

"Kemarin Habib sudah proses rekaman lagi, very excited tentunya karena genre lagu dan musiknya sangat Habib sukai banget," kata Habib saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

"Masih tentang cinta juga, hanya ini menggambarkan seseorang yang ditinggalkan kekasih di saat lagi sayang sayangnya gitu," Habib menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibantu Vocal Director Irvnat

Alfin Habib merilis single perdana berjudul Permaisuri Hatiku.
Alfin Habib merilis single perdana berjudul Permaisuri Hatiku.

Dalam penggarapan single terbarunya, Habib dibantu vocal diretor Irvnat, yang sudah menangani sejumlah penyanyi ternama seperti Rossa, Meiska, Afgan hingga Jaz. Hal itu membuat Habib deg-degan.

"Iya betul kemarin vocal director nya Mas Irvnat, sungguh pengalaman yang luar biasa dan sekaligus membuat Habib deg degan ya kan secara beliau seorang vocal direct yang handal yang sering mendirect artis-artis ternama di Tanah Air seperti Afgan, Rossa, Meiska, Jaz dan lainnya," ujarnya.

 


Pendekatan Musik Melayu

Habib merasa senang dengan materi single terbarunya yang pendekatannya kepada musik Melayu. Meski awalnya merasa canggung, Habib bersyukur Irvnat memberikan banyak insight baru dalam pengerjaannya.

"Sangat menarik karena pendekatan musik pop kita coba untuk musik Melayu. Awalnya agak canggung, tapi Mas Irvnat benar-benar memberikan banyak hal baru untuk aku coba," paparnya.

 


Hadirkan Warna Baru

Habib berharap, single terbarunya menghadirkan warna baru bagi para pendengar, dari karya-karya terdahulunya. Penyanyi yang bernaung di Sony Music Entertainment Indonesia ini juga berharap keberadaan musik pop Melayu mendapat tempat di hati masyarakat secara lebih luas lagi.

"Harapannya Habib dapat menghadirkan sesuatu yang berbeda dari karya Alfin Habib sebelumnya, dan  semoga musik pop Melayu lebih mendapat tempat di hati masyarakat," dia memungkasi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya