Pengakuan Angger Dimas Tak Dikabari Jadwal Sidang Kasus Kematian Dante: Tiba-tiba Bablas Saja...

Angger Dimas mengaku tak dikabari jadwal sidang kasus kematian anak kandungnya, Dante, yang digelar tertutup di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

oleh Wayan Diananto diperbarui 18 Jul 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2024, 08:00 WIB
Angger Dimas
Angger Dimas mengaku tak dikabari jadwal sidang kasus kematian anak kandungnya, Dante, yang digelar tertutup di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. (Foto: Dok. Instagram @anggerdimas)

Liputan6.com, Jakarta Musisi Angger Dimas mengaku tak dikabari jadwal sidang kasus kematian anak kandungnya, Dante, yang menempatkan Yudha Arfandi alias YA sebagai tersangka, di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Melansir dari berbagai sumber, mantan suami artis Tamara Tyasmara ini mengaku baru tahu bahwa sidang kasus kematian Dante digelar tertutup. Bahkan, sidang telah bergulir beberapa kali.

“Kasus anak saya itu kayak dijadikan tempat apa ya? Dramalah. Saya enggak memikirkan karier saya lo. Memang selama Dante berpulang, ada kerjaan yang saya ambil?” kata Angger Dimas, menahan emosi.

Berkali, ia mengaku tak dikabari jadwal maupun agenda sidang. Sakit hati, Angger Dimas menggambarkan pelaksanaan sidang kasus kematian Dante dengan kalimat: Tiba-tiba bablas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tiba-tiba Bablas Saja

Momen almarhum Dante, anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, dikenang saat wisuda di sekolah. (Foto: Dok. Instagram @tamaratyasmara)
Momen almarhum Dante, anak Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, dikenang saat wisuda di sekolah. (Foto: Dok. Instagram @tamaratyasmara)

“Saya fokus ke anak saya ini selesai. Ini berapa lama sih diperpanjang masa tahanan waktu itu? Maksimal semua lo. Maksimal semua. Saya tunggu sidang. Ada info ke saya? Enggak ada. Tiba-tiba bablas saja,” ujarnya.

Melansir dari video interviu di kanal YouTube Intens Investigasi, Rabu (17/7/2024), Angger Dimas mengaku tak mengenal jaksa penuntut umum alias JPU yang bertugas dalam sidang kasus kematian Dante.


Jangan Mainin Perasaan Kami

Angger Dimas. (Foto: Dok. Instagram @anggerdimas)
Angger Dimas. (Foto: Dok. Instagram @anggerdimas)

Ia mengingatkan bahwa yang hilang dan tak mungkin kembali dalam kasus ini adalah nyawa anak kecil. Angger Dimas memohon agar perasaan keluarga korban tidak dipermainkan.

“Ya maaf nih, saya hanya membela pihak saya saja ya. Pihak dari bapak nih, saya, ayah saya, keluarga saya gitu. Tolong jangan mainin perasaan dari pihak kamilah,” Angger Dimas menyambung.


Kami Diwakilkan Sama Siapa?

Angger Dimas
Angger Dimas membawa foto putranya, Dante, yang meninggal usai berenang di usia 6 tahun. (Instagram @anggerdimas)

Dalam kesempatan itu, ia menyesalkan asumsi liar yang menggelinding bersama viralnya kasus kematian Dante. Salah satunya, asumsi bahwa Angger Dimas tak peduli pada kasus kematian anak kandung sendiri.

“Kami diwakilkan sama siapa? Kejadian berpulangnya anak saya ini, kan kita runut ke belakang itu panjang. Jadi jangan dibikin framing seolah-olah saya enggak peduli. Enam bulan ini gue enggak akan lupa kok, apa saja yang kejadian,” tutupnya.

Infografis Kisruh Penetapan Tersangka dan DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Kisruh Penetapan Tersangka dan DPO Kasus Pembunuhan Vina Cirebon. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya