6 Potret Pangeran George dari Masa ke Masa, Bayi dalam Gendongan Kate Middleton Itu Kini Sudah Beranjak ABG

Pangeran George berulang tahun ke-11 pada 22 Juli 2024 kemarin. Potretnya sudah jadi sorotan publik, sejak berusia satu hari.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 23 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 23 Jul 2024, 20:00 WIB
Pangeran George. ((Duchess of Cambridge/AP Images - Instagram/ princeandprincessofwales, foto: Kate Middleton)
Pangeran George. ((Duchess of Cambridge/AP Images - Instagram/ princeandprincessofwales, foto: Kate Middleton)

Liputan6.com, Jakarta Tanggal 22 Juli 2013, publik Inggris bersukacita menyambut kelahiran Pangeran George. Pasalnya, ia pewaris takhta di urutan ketiga setelah sang ayah dan kakek, Pangeran William dan Raja Charles III, yang saat itu masih berstatus pangeran.

Waktu berlalu, bayi menggemaskan tersebut tumbuh dan kini menjelang usia remaja. Senin (22/7/2024), Pangeran George menginjak usia 11 tahun. 

Seperti biasa, sang ibunda yakni Kate Middleton melakukan lagi tradisi manis yang berlaku di keluarga. Sang Putri Wales membagikan foto anak-anaknya di hari ultah mereka, yang ia ambil sendiri. 

"Wishing Prince George a very happy 11th birthday today! 📸 The Princess of Wales, 2024," begitu isi caption dalam unggahan yang dibagikan kemarin. 

Dalam foto hitam putih tersebut, abang dari Putri Charlotte dan Pangeran Louis ini tampak cocok disebut sebagai ABG. Pangeran George tersenyum lebar, mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih. Dilansir dari People, versi penuh foto ini menunjukkan bahwa Pangeran George mengenakan gelang bermanik, yang mengingatkan kepada gelang persahabatan ala konser Taylor Swift.

Potret ini langsung jadi perbincangan warganet. Tak sedikit yang merasa Pangeran George tambah mirip Pangeran William, tapi ada pula yang merasa ia mirip kakek dari pihak ibunya.

Apa pun pendapat warganet, yang jelas Pangeran George selalu menarik perhatian publik, sejak lahir hingga kini. Sebagai kado ultah sang pangeran, yuk kita mengilas balik foto kelahiran Pangeran George hingga kini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1.Kemunculan Pertama Pangeran George

Kate Middleton
Kate Middleton ketika melahirkan Pangeran George pada 2013. (LEON NEAL / AFP)

Pangeran George pertama kali muncul ke hadapan publik di tangga RS St Mary, pada 23  Juli 2023, sehari setelah dilahirkan. Dilansir dari situs resmi Royal Family, ia lahir pukul 4:24 sore.

Tanggal 24 Juli, diumumkan bahwa pangeran kecil ini diberi nama George Alexander Louis, dan secara resmi dikenal sebagai Prince of Cambridge. 


2. Ikut Kunjungan Kenegaraan

Ekspresi Lucu Pangeran George Setibanya di Berlin
Pangeran George dan Pangeran William. (Kay Nietfeld/dpa via AP)

Sejak kecil, Pangeran George sedikit demi sedikit diperkenalkan dengan tugas yang akan dijalankannya kelak. Namanya juga anak-anak, kadang ngantuk atau ngambek.

Seperti yang terjadi dalam foto ini. Ekspresi lucu Pangeran George saat menemani orang tuanya dalam kunjuangan ke Berlin pada 2017. 


3. Sekolah Elit

Pangeran George Sekolah
Pangeran George bersalaman dengan kepala sekolah Helen Haslem saat tiba Thomas's school di Battersea, London, Inggris (7/9). Pengeran Goerge tidak ditemani ibunya Kate Middleton yang sedang hamil. (Richard Pohle/Pool Photo via AP)

Pendidikan Pangeran George tentunya jadi perhatian utama bagi orang tuanya. Ia masuk sekolah elit Thomas's Battersea di London, dan sejak 2022 melanjutkan ke Lambrook School.


4. Jadi Pengiring Pengantin

20170520-Pangeran George dan Putri Charlotte di Pernikahan Pippa Middleton-AP
Pangeran George menjadi pengiring pengantin Pippa Middleton dan James Matthews, di Gereja St. Mark, Sabtu (20/5). Pangeran George terlihat tampan dengan kemeja double-breasted warna ivory dan celana nuasa hijau zaitun (AP Photo/Kirsty Wigglesworth, Pool)

Tak cuma urusan Kerajaan Inggris, Pangeran George juga disertakan dalam gawean keluarga. Salah satunya dalam pernikahan sang tante, Pippa Middleton pada 2017. Kala itu ia berusia tiga tahun dan diserahi tugas sebagai page boy


5. Jadi Pendamping Raja

Tampannya Pangeran George Jadi Pendamping Raja Charles di Upacara Penobatan
Mengenakan seragam merah, Pangeran George terlihat gagah dan tampan. (Dan Charity/Pool Photo via AP)

Makin besar, Pangeran George makin paham cara membawa diri sebagai bangsawan Inggris di hadapan publik. Termasuk saat mendapat peran penting, sebagai Page of Honor, atau pendamping Raja Charles III dalam seremoni penobatannya pada Mei tahun lalu.  


6. ABG 11 Tahun

Potret Ulang Tahun ke-11 Pangeran George Hasil Jepretan Kate Middleton, Makin Mirip Pangeran William
Pangeran George. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/C9t-OYdNdUb/Dinny Mutiah)

Dalam foto terbarunya, Pangeran George bikin warganet paling, karena ia sudah tumbuh begitu besar. 

"Selamat ulang tahun ke-11 Pangeran George tersayang. Aku enggak percaya kamu sudah 11 tahun! Sumpah, rasanya baru kemarin aku menunggu kelahiranmu!" tulis seorang warganet di Instagram. 

Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis 8 Urutan Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Setelah Raja Charles III. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya