6 Momen Keren Wolverine dalam Film yang Bikin Layak Diperankan Hugh Jackman Seumur Hidup

Terdapat beberapa adegan keren tak terlupakan saat Hugh Jackman menghidupkan Wolverine di film-film X-Men termasuk aksi terbarunya bersama Deadpool.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Jul 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 18:00 WIB
Hugh Jackman dalam Deadpool & Wolverine
Aksi Hugh Jackman dalam film Deadpool & Wolverine. (Marvel Studios via IMDb)

Liputan6.com, Jakarta Setelah penantian panjang, salah satu karakter kesayangan fans, Wolverine, akhirnya bertemu Deadpool di layar lebar melalui film Deadpool & Wolverine. Menariknya, Hugh Jackman kembali dipercaya mengemban peran ini.

Ditunjuknya Hugh Jackman kembali sebagai Wolverine oleh Marvel Studios bukan tanpa alasan. Sejak film X-Men pertama, akting Hugh Jackman terbilang mumpuni untuk menuangkan watak Wolverine dari komik ke layar lebar.

Cara Hugh Jackman menghidupkan perangai Wolverine yang urakan nan kasar namun baik hati, berhasil merebut hati penggemar komik-komik Marvel. Ditambah lagi, dalam film Deadpool & Wolverine, aksi dan penampilan Wolverine terlihat makin garang.

Maka, tak heran bila dalam beberapa tahun ke depan, pihak Marvel Studios yang berhasil mendapatkan hak cipta film Wolverine dari 20th Century Fox, akan kembali mengajak Hugh Jackman bergabung di proyek-proyek selanjutnya.

Selama 20 tahun sejak film pertama X-Men dirilis, terdapat beberapa aksi keren Wolverine yang ditampilkan secara apik oleh Hugh Jackman. Aksi-aksi ikonis itu tak patut untuk dilupakan begitu saja.

Lantas, apa saja aksi-aksi keren Wolverine dalam film selama dua dekade, yang membuat Hugh Jackman patut memerankan sang mutan bercakar seumur hidupnya? Berikut deretannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Aksi di Atas Patung Liberty

Hugh Jackman
Hugh Jackman sebagai Wolverine di film-film X-Men. (Marvel / Fox)

Sewaktu melawan Sabretooth dalam film X-Men (2000), Wolverine harus bertarung di atas patung Liberty. Ada satu adegan ikonis saat ia hampir jatuh lalu berdiri lagi berkat cakar adamantium miliknya.


2. Aksi di X-Mansion

Serial Televisi X-Men Resmi Dikerjakan Fox
Foto film trilogi X-Men (Fox)

Dalam film X2: X-Men United (2003), Wolverine memiliki adegan ikonis saat ia harus menyelamatkan para murid Profesor Xavier dari serbuan prajurit bayaran Stryker.


3. Aksi Mengalahkan Phoenix

Hugh Jackman
Hugh Jackman sebagai Wolverine di film-film X-Men. (Marvel / Fox)

Muncul kembali di film X-Men: The Last Stand (2006), Wolverine memiiiki satu adegan ikonis saat mengalahkan Phoenix dengan cara mengorbankan Jean Grey yang ia cintai.


4. Aksi Berperang Selama Ratusan Tahun

X-Men Origins: Wolverine
X-Men Origins: Wolverine (2009). (Fox)

Meski film X-Men Origins: Wolverine (2009) dibanjiri kritik pedas, namun fans tak bisa melupakan begitu saja aksi Wolverine di awal film saat berjuang selama mengikuti berbagai perang sejak abad ke-19.


5. Aksi Menyelamatkan Laura

Logan
Hugh Jackman dan Dafne Keen dalam film Logan. (20th Century Fox)

Aksi keren paling puncak dari Wolverine adalah ketika ia muncul dalam film Logan (2017). Perjuangannya yang gigih dalam menyelamatkan gadis kecil bernama Laura hingga titik darah penghabisan, menjadi penutup paling epik film ini.


6. Aksi Melawan Deadpool

Deadpool & Wolverine
Film "Deadpool & Wolverine" yang akan tayang bulan Juli 2024 di Bioskop. [Foto: YouTube Marvel Entertainment]

Sebenarnya, dalam Deadpool & Wolverine, banyak sekali aksi-aksi keren yang ditampilkan, termasuk kala Wolverine beraksi dengan kostum ikonis dari komik. Namun, momen-momen saat ia melawan Deadpool untuk pertama kali, bisa dianggap sebagai yang terbaik.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya