5 Momen di Konser Anggun yang Bikin Susah Lupa, Termasuk Celetukan soal Sampo dan Cerita tentang Ayah

Sepanjang konser, Anggun dan para penggemar berinteraksi dengan hangat, bak kawan lama.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 29 Jul 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 29 Jul 2024, 18:30 WIB
Konser Anggun di Jakarta. (Ratnaning Asih/ Liputan6.com)
Konser Anggun di Jakarta. (Ratnaning Asih/ Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Anggun C Sasmi tampil penuh daya magnet dalam konsernya yang dilangsungkan di Plenary Hall, JCC Jakarta Pusat, Minggu (28/7/2024). Selama kurang lebih 2,5 jam, ia menghibur penggemar dengan beragam lagu miliknya, maupun tembang dari musisi lain.

Ia membawakan 20 lagu. Dibuka dengan "Kembali" dan "Stronger," Anggun C Sasmi menghadirkan deretan lagu hitnya seperti “Undress Me ” “Bayang-bayang Ilusi,” “Yang Ku Tunggu,” “Mimpi,” “In Your Mind,” dan “Snow on The Sahara” tak absen dibawakan.

Anggun juga membawakan “Cinta” dari Vina Panduwinata, "Jika," dan "Panggung Sandiwara," serta lagu Jawa “Lir Ilir" bersama para bkntang tamu yakni Ian Antono, Ahmad Albar, Isyana Sarasvati, dan Fabio Asher.

Namun tajuk konser "Enchanting Anggun and Friends" tampaknya tak hanya diperuntukkan krpada empat bintang tamu ini, tapi juga penonton. 

Sepanjang konser, Anggun dan para penggemar berinteraksi dengan hangat, bak kawan lama. Tak heran, ada banyak momen dalam konser Anggun yang terasa susah untuk dilupakan.

Simak, lima di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Kepulangan Anggun ke Tanah Air

Konser Anggun di Jakarta. (Ratnaning Asih/ Liputan6.com)
Konser Anggun di Jakarta. (Ratnaning Asih/ Liputan6.com)

Sejak awal konser, terasa betul bahwa Anggun memberikan statement mengenai kecintaan pada Indonesia.

Pertama, dengan kemunculan Ian Antono membawakan "Padamu Negeri," dilanjutkan dengan pernyataan Anggun dalam video, "Jarak tak pernah mengurangi rasa cinta atas tanah tempatku dilahirkan."

2. Celetukan Anggun

Sepanjang konser, Anggun intens berkomunikasi dengan penonton. Ada yang serius, tapi tak jarang penuh humor. Salah satunya ketika ia mengabsen para penggemar yang baru sekali ini menonton konsernya. 

"Selamat ya, seleranya bagus," kata Anggun yang langsung membuat penonton ngakak--sekaligus bangga.

Kali lain, ia merasa wangi rambut para penonton mirip dirinya. "Pasti pakai Pan****," kata dia usil, menyebut mereka sampo yang ia iklankan. Keusilannya tak berhenti sampai di sini, ia mencolek satu penonton lain. "Botak ya? Salah pakai sampo?" tanya Anggun. 


3. Cerita tentang Ayah

Konser Anggun di Jakarta. (Ratnaning Asih/ Liputan6.com)
Konser Anggun di Jakarta. (Ratnaning Asih/ Liputan6.com)

Dalam salah satu segmen , Anggun membuka cerita bahwa ayahnya adalah seorang penulis. Salah satu penonton langsung meneriakkan nama sang ayah, Darto Singo.

"Jangan dipanggil, nanti dateng!" lagi-lagi Anggun nyeletuk iseng.

Namun ia kemudian bercerita serius, bahwa ayahnya lah sosok yang membuatnya rajin membaca, dan berhati-hati dalam memilih kata untuk menulis lirik lagu. 

"Kita mesti membaca banyak sekali buku untuk membuat satu baris lagu," kata Anggun, mengulang nasihat sang ayah.

 

4.Anggun Sang Fashionista

Anggun cukup sering berganti kostum sepanjang konsernya. Total ada emat kostum yang ia kenakan, head piece yang dirancang Rinaldy Yunadi, Didit Hadiprayitno, hingga Mel Ahyar. 

Ia juga sering bergaya kenes memamerkan gaun-gaun indah ini. 

"Aku suka daster-daster yang kayak gini. Daster tapi couture," kata dia, memamerkan gaun dari putra  Prabowo ini. 


5. Para Bintang Tamu

Interaksi Anggun dengan rekan-rekan musisinya juga meninggalkan kesan mendalam. Ia hormat pada senior, dan ngemong para junior.

Saat berbicara dengan Isyana Sarasvati, misalnya, ia memberikan pujian setinggi langit.

"Kayaknya orang-orang pada tahu saya kagum sama kamu, saya ngefans dari dulu,” kata Anggun begitu mereka selesai menduetkan "Lilin Lilin Kecil."

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya