Perankan Sosok Saleha, Syifa Hadju Harus Merenung Lantaran Bikin Penonton Sinetron SCTV Terkejut

Saat memerankan tokoh Saleha ini, Syifa Hadju sempat membuat banyak penonton terkejut karena dalam kehidupan sehari-hari, wanita kelahiran Jakarta ini, tampil tanpa jilbab.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 04 Agu 2024, 19:00 WIB
Diterbitkan 04 Agu 2024, 19:00 WIB
Saleha
Sinetron Saleha tayang di SCTV. (dok. SCTV/Sinemaart)

Liputan6.com, Jakarta - Syifa Hadju banyak mendapat pengalaman baru saat terlibat dalam sinetron terbaru SCTV, berjudul Saleha. Selain harus melakukan adegan menantang dan menegangkan, dia juga harus bisa menghayati kitab suci.

Salah satu adegan yang dinilai Syifa cukup menakuktkan adalah saat syuting di Nepal van Java di Magelang. Aktris cantik ini harus mengendarai sepeda motor di jalanan terjal.

"Ada adegan motor yang harus aku lakukan, tapi karena jalannya sangat terjal, aku merasa tidak berani dan akhirnya menggunakan stand-in untuk adegan itu," kata Syifa melalui aplikasi Zoom bersama SCTV, baru-baru ini.

Namun, di sisi lain, karena adegan itu Syifa diminta untuk lebih mahir mengendarai motor. Sesuatu yang belum dikuasai sepenuhnya sebelum syuting dimulai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan Moral dan Tantangan

Saleha
Sinetron Saleha tayang di SCTV. (dok.SCTV/Sinemaart)

"Sekarang, aku jadi lebih terbiasa dan bahkan bisa mengendarai motor sambil membonceng orang yang beratnya dua kali lipat dari berat badanku sendiri," ungkapnya.

Bukan hanya naik motor, Syifa yang memerankan tokoh Saleha, juga harus melakukan adegan membaca ayat-ayat suci Al-Quran. Dia juga mesti memberikan nasihat kepada karakter lain.

"Tantangan terbesar adalah bagaimana membuat karakter Saleha terlihat natural dan tidak terkesan sok suci. Ini butuh usaha ekstra untuk menyeimbangkan antara akting dan pesan moral yang ingin disampaikan," tambah Syifa.

 


Tampil Berhijab

Sinetron Saleha
Syifa Hadju dan Teuku Ryan di Sinetron ‘Saleha’ (Sumber: Instagram/sctv)

Yang sangat menarik dari karakter Saleha ini, Syifa harus selalu tampil berhijab. Ini membuat banyak penonton terkejut karena dalam kehidupan nyata, wanita kelahiran Jakarta ini, tampil tanpa jilbab.

"Sering kali, penggemar yang melihat saya di luar syuting terkejut karena tidak mengenakan hijab. Saya sering ditanya apakah akan memakai hijab, dan itu membuat saya merenung lebih dalam tentang karakter ini," tambahnya.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya