Sarwendah Tidak Pernah Hadiri Sidang Cerai dengan Ruben Onsu, Agenda Dilanjutkan ke Pembuktian

Sidang cerai Ruben Onsu dan Sarwendah digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sidang hari ini mengagendakan pemanggilan terakhir Sarwendah selaku tergugat, yang sebelumnya tidak pernah hadir di persidangan.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 06 Agu 2024, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2024, 16:00 WIB
[Bintang] Ruben Onsu dan Sarwendah
Acara perayaan ultah sederhana itu dilakukan di halamannya rumah sahabatnya presenter Indra Bekti. Sebelumnya, acara kejutan itu akan dilakukan luar rumah. Lantaran pada hari itu Ruben izin break syuting, Wendah bingung mencari tempat dimana. (sarwendah2)

Liputan6.com, Jakarta - Sidang cerai Ruben Onsu dan Sarwendah digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Sidang hari ini mengagendakan pemanggilan terakhir Sarwendah selaku tergugat, yang sebelumnya tidak pernah hadir di persidangan.

Seperti sidang-sidang sebelumnya, Sarwendah kembali absen di sidang kali ini. Walhasil, hakim menyatakan sidang dilanjutkan dengan pembuktian surat dari pihak penggugat.

"Jadi agenda hari ini panggilan terakhir kepada pihak tergugat. Tapi pihak tergugat tidak hadir," kata Tiara Octaviani, kuasa hukum Ruben, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2024).

"Jadi hakim menyatakan kalau agenda selanjutnya pembuktian surat dari pihak penggugat," sambung Tiara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belum Ada Putusan Verstek

6 Momen Haru Sarwendah Rawat Ruben Onsu di Rumah Sakit, Peluk Hingga Menyisir Rambut
6 Momen Haru Sarwendah Rawat Ruben Onsu di Rumah Sakit, Peluk Hingga Menyisir Rambut (YT The Onsu)

Disinggung apakah sidang berujung verstek mengingat Sarwendah tidak pernah hadir di persidangan, Octavia tidak menyebutnya. Ia menegaskan belum ada putusan dalam perkara sidang ini.

"Tidak ada putusan verstek, belum. Agenda selanjutnya tanggal 13 (Agustus)," ujar Tiara.

 


Menyerahkan Alamat Baru

[Bintang] Sarwendah dan Ruben Onsu
Terkait kondisi sang suami, Wendah juga mulai protektif terkait yang dimakan sang suami. Ia takut sang saumi sakit lantaran salah makan. Bahkan, ia rela memasak sendiri untuk Ruben. (Instagram/ruben_onsu)

Sekadar informasi, sebelumnya pihak Ruben telah menyerahkan alamat baru Sarwendah di gugatannya. Hal itu dilakukan guna menindaklanjuti pemanggilan yang dinilai tidak sah karena Sarwendah tidak lagi menetap pada alamat yang dituju.

Kala itu, Tiara juga sempat mengatakan bahwa majelis hakim memberi kesempatan sekali lagi kepada pihak Sarwendah untuk datang ke persidangan.

 


Sidang Tetap Dilanjutkan

[Bintang] Ruben Onsu Tes Kanker
"Aku lebih protektif. Masalah makanan aku lebih tanyakan dia mau makan apa? Karena takutnya kita enggak tahu dia salah makan dan jadinya perut sakit. Sekarang aku concern ke sana," ujar Sarwendah. (Instagram/ruben_onsu)

Namun jika tergugat kembali absen, maka sidang akan dilanjutkan meski tanpa kehadirannya."Jadi majelis hakim masih memberikan kesempatan satu kali untuk pihak tergugat," Tiara mengatakan.

"Tapi jika nanti sidang berikutnya tergugat tidak hadir, sidang dilanjutkan tanpa kehadiran pihak tergugat," jelas Tiara saat itu.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya