Bobot Aliando Syarief Turun 12Kg Gegara Diet Ketat Demi Serial Cinta Mati, Sekali Makan Bukan Karbo

Aliando Syarief menurunkan bobot 12kg dan merasa lebih bugar saat menjalani sejumlah adegan action dalam serial Cinta Mati bersama sineas Danial Rifki.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Agu 2024, 18:30 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2024, 18:30 WIB
Aliando Syarief. (Foto: Dok. Instagram @aliandooo)
Aliando Syarief menurunkan bobot 12kg dan merasa lebih bugar saat menjalani sejumlah adegan action dalam serial Cinta Mati bersama sineas Danial Rifki. (Foto: Dok. Instagram @aliandooo)

Liputan6.com, Jakarta Aktor Aliando Syarief kembali ke lokasi syuting lewat serial Cinta Mati. Penampilannya bikin pangling karena postur tubuh lebih langsing. Aliando Syarief mengaku diet ketat selama beberapa bulan terakhir.

Bintang sinetron Ganteng Ganteng Serigala itu menurunkan berat badan 12kg dan merasa lebih bugar saat menjalani sejumlah adegan action dalam serial Cinta Mati bersama sutradara Danial Rifki.

“Lama-lama menurunkan juga. Di series Cinta Mati ini, kebetulan lagi diet juga. Jadi dapat waktu cukup lama untuk menurunkan berat badan. Jadi, gue alhamdulillah sudah turun 12kg,” kata Aliando Syarief.

Bintang film Argantara mengklaim tubuhnya mudah kurus saat meluangkan lebih banyak waktu untuk olahraga dan mengurangi asupan karbo. Gara-gara jarang olahraga, bobotnya pernah melonjak hingga 90kg lebih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dari 92Kg ke 80Kg

Aliando Syarief dan Aisyah Aqilah. (Foto: Dok. Istimewa)
Aliando Syarief dan Aisyah Aqilah. (Foto: Dok. Istimewa)

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Pusat, pekan ini, Aliando Syarief mengaku nyaman dengan berat badannya yang sekarang, yakni di kisaran 79 hingga 80 kg.

“Gue disuruh mengurangi makan dari bulan-bulan kemarin, jadinya 12kg alhamdulillah. Pas di series ini sekarang 79kg atau 80kg dari 92kg. Ya, dari (bobot awal) 92kg,” ia membeberkan.


Keringat Lebih Banyak Keluar

Aliando Syarief
Aliando Syarief tampil sebagai tokoh antagonis bernama Bara di serial Cinta Mati karya sineas Danial Rifki. Ia menurunkan berat badan dan sempat berewok. (Foto: Dok. Instagram @aliandooo)

“Dibantu dengan adegan-adegan action di series Cinta Mati, karena kami take berulang kali untuk menyesuaikan shot-shot, jadinya lebih membantu lagi. Keringat lebih banyak keluar dan jadinya lebih kurus lagi,” Aliando Syaref menyambung.

Selama diet ketat, ia membatasi asupan makanan. Tidak menyentuh karbo dan mengalihkan perhatian pada makanan low fat alias rendah lemak. Hasil tak mengkhianati usaha. Ia makin langsing sekarang.

 


Sekali Makan Bukan Karbo

Aliando Syarief
Aliando Syarief menghadiri konferensi pers serial Cinta Mati di Jakarta, Jumat, 9 Agustus 2024. (Foto: Dok. Istimewa)

“Sekali makan dan itu makannya bukan karbo, tapi yang low fat (rendah lemak) banget. Saya total sudah menurunkan (berat badan) 12kg,” cetus Aliando Syarief.

Cinta Mati yang diproduksi Hitmaker Studios akan tayang di platform streaming WeTV. Selain Aliando Syarief, Cinta Mati dibintangi Aisyah Aqilah, Jeremy Thomas, Mona Ratuliu, Shan Ryadi, Mahdy Reza, Richelle Skornicki, dan Cantika Putri.

Executive Produser and Country Head WeTV Indonesia, Lesley Simpson, menyebut WeTV Original Cinta Mati membawa warna berbeda karena mengusung genre romance thriller.

“Ini akan menarik perhatian masyarakat. Kami kerjakan hati-hati dengan menjaga kualitas. Semoga masyarakat akan cinta mati-matian dengan serial ini. Istilahnya jadi candu bagi para penonton,” ucap Lesley Simpson.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya