6 Tokoh Penting Film Thaghut Dibintangi Yasmine Napper dan Ria Ricis, Misteri Padepokan Aliran Sesat

Thaghut siap menghantui bioskop. Film ini dibintangi Yasmine Napper, Ria Ricis, Arbani Yasiz, Hana Saraswati, Whani Darmawan, hingga Dennis Adhiswara.

oleh Wayan Diananto diperbarui 16 Agu 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2024, 08:30 WIB
Film Thaghut
Thaghut siap menghantui bioskop. Film ini dibintangi Yasmine Napper, Ria Ricis, Arbani Yasiz, Hana Saraswati, Whani Darmawan, hingga Dennis Adhiswara. (Foto: Dok. Leo Pictures)

Liputan6.com, Jakarta Satu lagi film Indonesia horor siap menghantui bioskop. Judulnya, Thaghut dengan bintang Yasmine Napper dan Ria Ricis. Nama lain yang memperkuat film ini yakni Arbani Yasiz, Hana Saraswati, Whani Darmawan, Dennis Adhiswara hingga Keanu Azka.

Mulanya, film Thaghut berjudul Kiblat. Karena memantik kontroversi hingga dikomentari pihak MUI, film karya Bobby Prasetya ini “lahir kembali” dengan judul baru, Thaghut. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop mulai 19 Agustus 2024.

“Aku main film horor deg-degan banget. Sebelum syuting Thaghut aku dikasih tahu bahwa sebagai pemain, emosi di film horor sangat intens,” beri tahu Yasmine Napper diiakan Arbani Yasiz di Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini menghimpun 6 tokoh penting film Thaghut, tentang padepokan yang diduga menjadi sumber aliran sesat bagi seluruh penduduk desa. Siap menonton film ini?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ainun (Yasmine Napper)

Yasmine Napper sebagai Ainun dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)
Yasmine Napper sebagai Ainun dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)

Ditinggal mati ibunda saat kecil, Ainun dirawat pamannya, Uwa Budi (Nasarius Sudaryono) yang penuh kasih sayang. Tak hanya mencukupi kebutuhan sehari-hari, Uwa Budi mengajari ilmu agama dan sopan santun.

Ainun sering bikin konten soal kesurupan dan pengusiran setan lantaran mengidolakan Abah Mulya, pemilik padepokan karismatik yang terkenal berkat kemampuannya menyembuhkan beragam penyakit.

 


2. Abah Mulya (Whani Darmawan)

Whani Darmawan sebagai Abah Mulya dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)
Whani Darmawan sebagai Abah Mulya dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)

Membangun padepokan di Cirebon, Abah Mulya disorot media dalam negeri karena berkali menyembuhkan penyakit. Rekaman ia menyembuhkan orang yang berkaki bengkok hingga bisa berjalan viral.

Takdir berkata lain. Abah Mulya ditemukan meninggal di ladang jagung. Kematiannya ditangisi penduduk desa. Warga bahkan berebut ingin menyentuh jenazah Abah Mulya untuk kali terakhir sebelum dimakamkan.

 


3. Bagas (Arbani Yasiz)

Arbani Yasiz sebagai Bagas dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)
Arbani Yasiz sebagai Bagas dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)

Pemuda alim ini berkawan dekat dengan Ainun. Bagas-lah yang mengingatkan Ainun agar tak terobsesi punya kekuatan menyembuhkan beragam penyakit seperti Abah Mulya. Suatu hari, rahasia masa lalu terkuak.

Abah Mulya ternyata ayah biologis Ainun. Setelah dikabari bahwa Abah Mulya meninggal, Ainun ditemani Bagas dan Rini melayat ke padepokan. Bagas mencium gelagat tak beres setelah tiba di sana.

 


4. Rini (Ria Ricis)

Ria Ricis sebagai Rini dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)
Ria Ricis sebagai Rini dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)

Ceria namun sejatinya kesepian. Itulah sosok Rini, bestie Ainun. Bersama Bagas, Rini menemani Ainun melayat Abah Mulya. Tiba di padepokan, cewek berhijab ini curiga.

Rini bertanya mengapa Ainun yang notabene cewek diizinkan menyiram jenazah Abah Mulya dalam prosesi pemandian jenazah. Bagas kala itu menjawab: Mungkin beda mahzab.


5. Ajeng (Hana Saraswati)

Hana Saraswati sebagai Ajeng dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)
Hana Saraswati sebagai Ajeng dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)

Ajeng sejak awal tak suka melihat kedatangan Ainun pada hari kematian Abah Mulya. Sedikit bocoran, Ajeng istri ketiga Abah Mulya. Ia tengah hamil besar saat ditinggal mati suami. Rencana semula, Ainun datang untuk memberi penghormatan terakhir lalu pulang.

Salah satu tangan kanan Abah Mulya, Lingga (Dennis Adhiswara) meminta Ainun menginap karena ada amanat dari almarhum yang mesti disampaikan kepadanya. Diam-diam, Ajeng mengingatkan Bagas dan Rini, padepokan Abah Mulya tak seindah yang disiarkan televisi.

 


6. Rahmat (Keanu Azka)

Keanu Azka sebagai Azka dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)
Keanu Azka sebagai Azka dalam film Thaghut. (Foto: Dok. Leo Pictures)

Dalam trailer, Rahmat adalah bocah yang kebingungan pada suatu malam di ladang jagung. Rahmat tampak ketakutan. Sosok misterius berbaju putih mengintai lalu “menerkam”-nya.

Rahmat anggota keluarga yang tinggal di rumah Abah Mulya. Ia lebih sering berinteraksi dengan Ajeng. Siapa dia dan apa kiprahnya di tengah pusaran misteri Abah Mulya? Silakan saksikan sendiri filmnya.

 

infografis journal
infografis journal Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).  
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya