Bring Me The Horizon Puaskan Metalhead Indonesia di Nex Fest 2024, Sempat Tampil Bareng Babymetal

Tampil tepat setelah Babymetal di Nex Fest 2024, Bring Me The Horizon mengawali penampilan mereka dengan visual unik, dilanjutkan dengan membawakan lebih dari 10 lagu andalan.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 26 Agu 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 13:00 WIB
Bring Me The Horizon Hentak Panggung Nex Fest 2024
Tampil di gelaran Nex Fest 2024, Bring Me The Horizon seolah melepas rindu penggemarnya. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Bring Me The Horizon akhirnya berhasil memuaskan para metalhead di Indonesia selama tampil sebagai lineup utama dalam konser Nex Fest 2024 yang sukses digelar di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, pada Minggu (25/8/2024). Pada November 2023, Bring Me The Horizon sempat dipanggil ke Tanah Air namun batal manggung karena alasan keamanan. 

Tampil tepat setelah Babymetal, Bring Me The Horizon mengawali penampilan mereka dengan visual unik ala menu utama video game berlatar musik gim Final Fantasy. Visual dilanjutkan dengan narasi oleh karakter wanita CGI menyerupai AI.

Oli Sykes (vokal), Lee Malia (gitar), Matt Kean (bass), dan Matt Nicholls (drum), membawakan lebih dari 10 lagu andalan mereka. Dibuka dengan lagu "DArkSide", Bring Me The Horizon sukses membakar semangat para penonton hingga ikut bernyanyi, dilanjut "Happy Song" dan "Sleepwalking".

Sang vokalis, Oliver Sykes, mengenakan kostum serba putih. Aksi Oli pun tak hanya atraktif, namun juga kharismatik dengan vokal yang stabil. Di beberapa penampilan, berkali-kali ia meneriakkan Jakarta sembari berinteraksi dengan para metalhead di Nex Fest 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Interaksi Oli Sykes dengan Penonton

Bring Me The Horizon Hentak Panggung Nex Fest 2024
Penampilan grup musik rock asal Inggris Bring Me The Horizon saat gelaran Nex Fest 2024 di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta, Minggu (25/8/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Terima kasih banyak. Kalian sangat keren. Apakah kalian bisa lompat?! Ayo jingkrak-jingkrak!" Seru pemilik nama Oliver Scott Sykes bersemangat.

Saat lagu "Sleep With One Eye Open", beberapa kali Oliver Sykes mengagumi para metalhead yang membentuk moshpit di barisan depan penonton.

Oli bahkan sempat dua atau tiga kali meminta penonton untuk menurunkan ponsel mereka agar bisa membaur dengan metalhead di barisan depan.

"Bisakah kalian menurunkan ponsel untuk terjun ke moshpit, ayo kita lakukan bersama!" ucap Oli.

 


Tampil Bareng Babymetal

Bring Me The Horizon Hentak Panggung Nex Fest 2024
Penampilan Bring Me The Horizon kian memukau Ketika sang vokalis, Oliver Sykes memboyong BabyMetal berduet membawakan Kingslayer. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti halnya Babymetal, aksi Bring Me The Horizon juga dihiasi oleh efek panggung berupa semburan api, asap, hingga flare yang membuat penampilan mereka makin dramatis.

Menariknya, aksi yang telah ditunggu-tunggu pun tiba juga, Babymetal naik ke atas panggung untuk tampil bersama para personel Bring Me The Horizon.

Lagu "Kingslayer" buah karya kedua grup ini, makin garang dengan aksi headbang kompak bersama oleh seluruh personel Babymetal dan Bring Me The Horizon.

 

 


Hidupkan Suasana Romantis

Bring Me The Horizon Hentak Panggung Nex Fest 2024
Keriuhan suara penonton mengiringi penampilan Bring Me The Horizon yang menggetarkan gelaran Nex Fest 2024 di pantai Carnaval Ancol. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Aksi selanjutnya, Bring Me The Horizon membuat gimmick virtual ala skor karaoke saat berduet dengan seorang wanita muda di lagu "Antivist".

Oli Sykes juga menghidupkan suasana "romantis" dengan meminta para penonton untuk merangkul orang di sampingnya. Ia pun menegur beberapa penonton yang sedang duduk dan masih merekam.

"Ayo bangun, bangun! Rangkul teman di sampingmu. Berhenti merekam!" seru Oli diikuti lagu "Follow you", "LosT", dan "Can You Feel My Heart".

Jelang menutup aksinya, Bring Me The Horizon sempat memutar video perjalanan yang mereka dari konser, video klip, hingga dokumentasi, membuat para penonton sempat terbius, sebelum digebernya lagu pamungkas mereka, "Throne".


Dibuka oleh Deretan Band Metal Indonesia

Bring Me The Horizon Hentak Panggung Nex Fest 2024
Kingslayer merupakan lagu yang sangat dinantikan oleh penggemar Bring Me The Horizon. Aransemen lagu Kingslayer menyuguhkan perpaduan dua karakter musik metal yang berbeda. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Deretan band metal Tanah Air yang namanya sudah tak asing lagi, terlebih dahulu beraksi di atas panggung. Performa mereka sukses membakar atmosfer Next Fest 2024.

Strangers, For Revenge, St. Loco, Burgerkill, hingga DeadSquad, mengantar para metalhead untuk pemanasan headbanging sebelum mereka disuguhi aksi BabyMetal dan Bring Me The Horizon.

Nex Fest adalah festival musik internasional yang berasal dari Inggris. Setelah sukses besar di Inggris dan Jepang, Ravel Entertainment berhasil membawa Nex Fest ke Indonesia.

Ini merupakan bagian dari komitmen mereka untuk memajukan industri musik dan pariwisata Indonesia, sehingga tidak kalah bersaing dengan negara tetangga seperti Singapura dan Thailand.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya