6 Fakta Comeback-nya NOAH ke Panggung Musik, Beredar Isu Bakal Rampungkan Single Baru

Setelah hampir 7 bulan ditinggal hiatus, para fans NOAH agaknya boleh bernafas lega karena kini idola mereka telah kembali.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 29 Agu 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 29 Agu 2024, 21:00 WIB
Melihat Personel NOAH Syuting Video Klip Wanitaku Tanpa Uki
Grup band NOAH (Ariel, David, dan Lukman) melakukan proses syuting video klip single bertajuk 'Wanitaku' di Musica Studio, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019). Menurut Ariel, lagu 'Wanitaku' akan menjadi intro sebelum album terbaru NOAH resmi dirilis. (Fimela.com/Bambang Ekoros Purnama)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hampir 7 bulan ditinggal hiatus, para fans NOAH agaknya boleh bernafas lega karena kini idola mereka telah kembali.

Melalui unggahan terbaru di akun sosial media milik band NOAH, grup musik yang beranggotakan Ariel (vokal), Lukman (gitar), dan David (keyboard) tersebut mengungkapkan jika mereka tengah bersiap syuting untuk episode terbaru dari program Side B.

Side B sendiri merupakan konten eksklusif milik NOAH Band, yang berisikan lagu-lagu lama mereka yang tidak memiliki video klip, dan jarang dibawakan di atas panggung.

Nah, lalu apa saja yang sedang disiapkan Ariel NOAH Cs di masa hiatus dan saat ini? Berikut 6 fakta terkait kembalinya NOAH ke kancah musik Indonesia seperti dirangkum Liputan6.com, Kamis, 29 Agustus 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Produktifitas Ariel

Raffi Ahmad Motoran Bareng The Dudas
Raffi Ahmad saat sedang berkendara bersama geng sepeda motor kecil-kecilan The Dudas yang terdiri dari Ariel NOAH, Desta, dan Gading Marten. (Instagram @raffinagita1717)

Selama hampir 7 bulan NOAH hiatus, para personelnya tidak memilih berdiam diri dan tetap menyibukkan diri dengan hal-hal yang produktif. Ariel contohnya.

Di masa hiatus NOAH, ia disibukkan dengan berbagai kegiatan di luar musik. Mulai dari menjadi bintang iklan, hingga membuat geng motor The Duda's Minus One bareng presenter Desta dan Raffi Ahmad.

Namun demikian, musik sepertinya memang tak pernah bisa jauh dari dirinya. Di masa hiatus ini, Ariel tetap menyempatkan diri untuk membuat single duet bareng Rossa, hingga menjadi bintang tamu di konser GIGI.

 


2. Lukman Bikin Band Baru

By The Hundreds (https://www.instagram.com/p/C9O92Z0yV-V/?img_index=1)
By The Hundreds (https://www.instagram.com/p/C9O92Z0yV-V/?img_index=1)

Ketika Ariel disibukkan dengan berbagai kegiatan di luar musik, Lukman, sang gitaris, memilih untuk tetap teguh di jalur musik, dan bahkan sempat mendirikan band baru yang diberi nama By the Hundreds.

Selain Lukman, band yang resmi berdiri pada 15 Mei 2024 ini juga turut diramaikan oleh beberapa personel NOAH lainnya. Mulai dari Reza yang tak lain adalah mantan drummer NOAH, hingga Lanlan yang namanya banyak dikenal setelah kerap manggung bareng Noah sebagai aditional bassis. 

By The Hundreds diketahui telah merilis single pertamanya yang diberi tajuk "Menikahlah Denganku".

 


3. Bikin Fans Cemas

NOAH Putuskan Hiatus Usai 20 Tahun Berkarya, Ini 5 Faktanya
Band NOAH (Sumber: Instagram/noah_site)

Dalam sebuah wawancara, Ariel sempat membuat fans NOAH harap-harap cemas, dengan pernyataannya yang menyebutkan jika ia tidak tahu kapan NOAH akan kembali. Kekhawatiran itu kian bertambah dengan kesibukan para personelnya yang kabarnya semakin padat di luar Noah.

 


4. NOAH Putuskan Kembali

[Fimela] Band Noah
(Deki Prayoga/Dream.co,id)

Beruntung, kecemasan itu langsung mereda setelah ketiganya tiba-tiba kembali, dan mengumumkan jika akan melanjutkan episode Side-B.

Sejauh ini, Noah telah membuat 5 episode Side B, yang masing masing syutingnya dilakukan di tempat berbeda. Mulai dari Palembang, hingga di Yokohama, Jepang.

 


5. Lagu yang Sudah Dibawakan

Aksi panggung grup band NOAH di Synchronize Fest 2023
Aksi panggung grup band NOAH di Synchronize Fest 2023 yang diunggah pada 4 September 2023. (Liputan6.com/IG/noah_site)

Adapun lagu yang telah masuk ke dalam 5 episode itu, adalah "Terbangun Sendiri", "My Situation", "Tetap Berdiri", "Kita Tertawa", dan yang terakhir "Dunia yang Terlupa".

Hingga saat ini, belum diketahui lagu apa yang akan diulik di episode keenamnya nanti. Namun setidaknya, NOAH telah kembali. Project Side B pun sepertinya masih akan terus berjalan, karena masih ada sekitar 11 lagu non-single mereka yang masih menunggu giliran.

 


6. Hutang Single Baru

Momen foto bersama grup band NOAH dan tim di Synchronize Fest 2023
Momen foto bersama grup band NOAH dan tim di Synchronize Fest 2023 yang diunggah pada 4 September 2023. (Liputan6.com/IG/noah_site)

Selain Side B, NOAH juga rupanya masih punya hutang single baru kepada pendengarnya. Single tersebut bertajuk "Suara dalam Kepala", yang hingga saat ini penggarapannya masih juga belum rampung.

Pertanyaannya, apakah kembalinya NOAH menjadi pertanda jika single "Suara dalam Kepala" akan segera rilis? 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya