5 Karakter Penting Queen Woo, Drakor Berbujet Mahal dengan Intrik Kerajaan Goguryeo yang Kental

Drakor Queen Woo menampilkan premis yang menarik. Yakni seorang ratu yang mesti menemukan suami pengganti setelah sang raja mendadak meninggal dunia.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 30 Agu 2024, 17:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 17:30 WIB
Queen Woo. (Instagram/ tving.official)
Drakor Queen Woo menampilkan premis yang menarik. Yakni seorang ratu yang mesti menemukan suami pengganti setelah sang raja mendadak meninggal dunia. (Instagram/ tving.official)

Liputan6.com, Jakarta Drakor Queen Woo yang tayang pada 26 Agustus 2024 langsung jadi perbincangan para penggemar drakor, baik di Korea Selatan maupun secara global. Pertama, karena bujet drakor ini terbilang fantastis.

The Korea Times mewartakan anggaran pembuatannya mencapai 30 miliar won, atau lebih dari 340 miliar rupiah.

Tak hanya itu, drakor sageuk berlatar era Goguryeo tersebut juga menampilkan premis yang menarik. Yakni seorang ratu yang mesti menemukan suami pengganti setelah sang raja mendadak meninggal dunia.

Ratu Woo Hee diperankan oleh Jeon Jong Seo, yang sejak kecil memiliki kepandaian maupun bakat seni bela diri yang tinggi. Setelah menikah dengan Pangeran Go Nam Moo (Ji Chang Wook) yang naik takhta, ia pun menjadi ratu di Goguryeo.

Namun selepas sang suami menjadi raja, pemberontakan justru terjadi di perbatasan. Raja berangkat ke medan perang selama bertahun-tahun, membuat Ratu Woo ditinggal sendirian menghadapi tarik menarik kekuasaan di antara jajaran menteri di Istana.

Di tengah mulainya gerakan untuk melengserkan sang ratu, secara mendadak Raja Go meninggal dunia. Demi menyelamatkan dirinya dan klannya, Ratu Woo mesti mengambil jalan ekstrem.

Ia harus menikah dengan adik sang raja dalam waktu 24 jam sebelum musuh-musuhnya di istana bergerak.

Siapa saja karakter penting dalam drakor ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Ratu Woo Hee (Jeon Jong Seo)

Drakor Queen Woo. (Instgaram/ tving.official)
Drakor Queen Woo. (Instgaram/ tving.official)

Woo Hee adalah seorang ratu paket lengkap. Tak hanya cantik, ia juga sangat cerdas dan memiliki kemampuan bela diri. Namun posisinya sebagai perempuan, membuatnya menjadi pion--bahkan disepelekan jajaran menteri.

Meski awalnya tak berniat menikah dengan Go Nam Moo, keduanya menjadi pasangan yang saling mengandalkan dan melindungi satu sama lain.


2. Raja Go Nam Moo (Ji Chang Wook)

Ji Chang Wook dalam drakor Queen Woo. (TVING via Soompi)
Ji Chang Wook dalam drakor Queen Woo. (TVING via Soompi)

Raja yang pemberani di medan perang, dan penuh wibawa di istana. Baginya, kepentingan kerajaan ada di atas segalanya. Ia juga paham posisi sebagai raja membuatnya memiliki banyak musuh dalam selimut yang membahayakan ia dan sang istri.

Karenanya, ia tak segan mengambil keputusan ekstrem untuk melindungi kerajaan dan Ratu Woo.


3. Eul Pa So (Kim Moo Yul)

Drakor Queen Woo. (Instgaram/ tving.official)
Drakor Queen Woo. (Instgaram/ tving.official)

Penasihat dan tangan kanan sang raja yang cerdas dan mampu berpikir cepat. Eul Pa So selalu mendampingi sang ratu menghadapi para menteri kala wanita ini ditinggal suaminya berperang.

Begitu mengetahui Raja Go Nam Moo meninggal secara mendadak, ia ikut serta mengatur siasat keberangkatan Ratu Woo meninggalkan istana untuk menemui Pangeran Ketiga. Sementara sang Ratu berangkat, ia bergerak cepat menyelidiki misteri di balik kematian Raja Go Na Moo. 


4. Go Bal Gi (Lee Soo Hyuk)

Lee Soo Hyuk dalam drakor Queen Woo. (TVING via Soompi)
Lee Soo Hyuk dalam drakor Queen Woo. (TVING via Soompi)

Adik sang Raja yang kejam dan bengis. Ia tak segan membantai rakyatnya sendiri demi kepuasan diri. Ia selama ini memiliki nafsu untuk menguasai takhta, tapi terbentur sang kakak yang sangat kuat.


5. Woo Sun (Jung Yu Mi)

Jung Yu Mi dalam drakor Queen Woo. (TVING via Soompi)
Jung Yu Mi dalam drakor Queen Woo. (TVING via Soompi)

Awalnya, kakak Woo Hee inilah yang hendak dinikahkan kepada Go Nam Moo, tapi ia menolak mentah-mentah. Setelah pria ini naik takhta, ia menyesali keputusannya dulu, dan tetap memendam keinginan menjadi seorang ratu.

Satu langkah kecilnya untuk menggoda Go Nam Moo, membuat nasib kerajaan dan klannya dipertaruhkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya