Rizky Irmansyah Sekretaris Pribadi Prabowo Subianto dan Indra Prasta Bikin Lagu Jika Memang Sudah Waktunya

Lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” garapan Sekretaris Pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah x The Rain ternyata terinspirasi dari sosok Humble Spike, anjing artis milik Ezron Tarigan yang meninggal dunia pada Jumat, 26 Maret 2021 silam.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 30 Agu 2024, 18:21 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 06:00 WIB
Rizki Irmansyah X The Rain
Rizky Irmansyah X The Rain

 

Liputan6.com, Jakarta - Lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” yang diproduksi Sekretaris Pribadi Presiden terpilih Prabowo Subianto, Rizky Irmansyah dan The Rain ternyata terinspirasi dari sosok Humble Spike, anjing artis milik Ezron Tarigan yang meninggal dunia pada Jumat, 26 Maret 2021 silam.

“Kisah persahabatan antara manusia dan hewan yakni Ezron dan Spike begitu melekat dan meninggalkan kesan manis yang begitu hangat," kata Rizky melalui keterangan tertulis, Kamis, 29 Agustus 2024.

"Hal itu yang menginspirasi saya dan Mas Indra Prasta untuk mengabadikan kenangan manis hubungan persahabatan antara manusia dan hewan ke sebuah lagu Jika Memang Sudah Waktunya,” dia menambahkan.

Terlebih, ketika Ezron dan Spike membuat konten bersama dan memantik jutaan mata yang turut merasa kagum akan kecerdasan Spike.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dijadikan Lagu

Rizky Irmansyah dan Prabowo Subianto
Rizky Irmansyah dan Prabowo Subianto

Hal itu menggetarkan hati Rizky untuk menyalurkan kenangan manis itu dalam sebuah lagu. Pada lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” Rizky terbayang akan momen-momen hangat kebersamaan Ezron dan Spike saat masih bersama.

Ezron diketahui memelihara Spike saat usianya masih 4 bulan, lalu kemudian dengan sepenuh hati Ezron melatihnya hingga menghabiskan waktu berdua.

 


Melakukan yang Terbaik

Pada penggalan lirik lagu “Jika Memang Sudah Waktunya” terdapat kata-kata yang tersirat makna mendalam yakni pemilik hewan sudah menyadari dan mengetahui bahwa anjing peliharaannya tidak akan bertahan lama hidup bersamanya.

Akan tetapi, dengan waktu yang masih tersisa, sebisa mungkin Ezron melakukan yang terbaik dan mengukir momen yang berarti.

 


Membayangkan Sekaligus Menggambarkan Kehilangan

“Dari awal dulu aku tahu, kau takkan selamanya di sampingku, jadi berhentilah menatapku dengan tatapan itu menambah berat langkahmu," kata Rizky membawakan penggalan lirik di awal lagu "Jika Memang Sudah Waktunya".

"Itu saya membayangkan dan menggambarkan momen dimana Ezron tahu bahwa Spike tidak akan hidup lama dengannya,” Rizky memungkasi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya