Kolaborasi Paramitha Rusady dan Sineas Ian Wibowo di Kampus Perfilman, Siap Majukan Pendidikan Seni

Paramitha Rusady berkolaborasi dengan sineas Ian Wibowo untuk majukan Kampus Perfilman Bali Dwipa 1AN Movie Academy serta dunia seni Indonesia.

oleh Wayan Diananto diperbarui 11 Sep 2024, 20:40 WIB
Diterbitkan 11 Sep 2024, 16:20 WIB
Paramiha Rusady
Paramitha Rusady berkolaborasi dengan sineas Ian Wibowo untuk majukan Kampus Perfilman Bali Dwipa 1AN Movie Academy serta dunia seni Indonesia. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Ian Wibowo)

Liputan6.com, Jakarta Era kolaborasi memungkinkan sesama pekerja seni bekerja sama untuk tujuan baik. Baru-baru ini, Paramitha Rusady siap berkolaborasi dengan sutradara Ian Wibowo untuk memajukan salah satu kampus perfilman di Bali.

Paramitha Rusady kini menjabat Wakil Ketua PB PARFI. Ian Wibowo telah beberapa kali meeting untuk menjajaki kemungkinan Paramitha Rusady bergabung sebagai salah satu founder Kampus Perfilman Bali Dwipa 1AN Movie Academy.

Meeting dengan bintang sinetron Janjiku itu juga dihadiri Ketua Yayasan Dr. Ir. Wayan Adnyana SH, M.Kn dan produser Erry Wibowo. Erry Wibowo kemudian berbagi cerita soal kerja sama dengan Paramitha Rusady.

“Mbak Mitha sempat membahas nama aslinya yakni Pradnya Paramitha. Kalau di Bali taksunya adalah di ranah pendidikan. Jadi kerja sama dengan Universitas Bali Dwipa ini bukan kebetulan namun rencana dan takdir Allah,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Paramitha Berbagi Ilmu

Paramitha Rusady dan kawan-kawan. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Ian Wibowo)
Paramitha Rusady dan kawan-kawan. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Ian Wibowo)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (11/9/2024), Erry Wibowo menyatakan saat meeting, Paramitha Rusady merasa harus berkontribusi dan terjun ke dunia pendidikan Indonesia.

“Di sisi lain, mahasiswa kami terutama dari program studi Digital Public Relation, sangat ingin Mbak Mitha berbagi ilmu di bidang produksi perfilman, mengingat ia juga produser film,” urai Erry Wibowo.


Bakat Besar di Dunia Seni

Paramitha Rusady
Paramitha Rusady (sumber: Instagram/paramitha118real)

“Di bidang keartisan, Mbak Mitha memang multitalenta. Ia punya bakat besar di dunia tarik suara dan masih banyak lagi yang bisa digali dari artis dengan jam terbang tinggi seperti Paramitha Rusady,” ia menambahkan.

Terpisah, Wayan Adnyana mengulas pendidikan profesi di kampus perfilman Bali Dwipa 1AN Movie Academy meliputi akting dan bidang lain yang berhubungan dengan keartisan termasuk presenter dan olah vokal.


Jawa Timur dan Lombok

[Bintang] Menolak Tua, Wajah 18 Artis Indonesia Ini Awet Muda
Meskipun sudah berumur 51 tahun, akan tetapi Paramitha Rusady tetap cantik menawan. Kabarnya wajah awet mudanya lantaran ia kerap minum jamu-jamuan. (Foto: instagram.com/paramitha118)

Kabarnya, Paramitha Rusady juga akan mengajak desainer kondang Arantxa Adi untuk membuka kelas mode dan tata rias. Rencana ini disambut hangat Ian Wibowo dan kawan-kawan. Ian Wibowo lantas menguak rencana lain.

“Rencana ke depan, dalam waktu dekat akan membuka kampus perfilman di Jawa Timur dan Lombok NTB. Ini akan kita bahas bareng Mbak Mitha dan para petinggi kampus termasuk Wayan Adnyana dan Erry Wibowo,” pungkasnya.

 

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya