Ramai Gadis Kretek Disanjung Usai Tumbangkan Moving dan Serial Karya Sineas Game of Thrones di Ajang Internasional

Tersiar pengumuman bahwa Gadis Kretek menang penghargaan internasional di Korea Selatan, menumbangkan serial Korea Selatan dan serial terbaru karya sineas Game of Thrones.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 14 Sep 2024, 09:06 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 09:00 WIB
Gadis Kretek (Foto: Netflix)
Gadis Kretek (Foto: Netflix)

Liputan6.com, Jakarta Serial Gadis Kretek yang dirilis melalui platform OTT Netflix, baru-baru ini bikin heboh jagat maya. Pasalnya, tersiar pengumuman serial yang disutradarai Kamila Andini dan Ifa Isfansyah ini menang penghargaan internasional.

Gadis Kretek karya Kamila Andini dan Ifa Isfansyah menang penghargaan Best Mini Series dalam sesi International Competition Program di Seoul International Drama Awards 2024

"Selamat untuk kita semua! 🌹🌹 Gadis Kretek berhasil meraih penghargaan Best Mini Series dalam kategori International Competition Program di Seoul International Drama Awards 2024!" tulis Kamila Andini melalui akun Instagram terverifikasi, dikutip Jumat (13/9/2024).

Selanjutnya, Kamila Andini menyebut judul-judul serial yang berhasil ditumbangkan Gadis Kretek. Beberapa di antaranya serial Moving garapan Korea Selatan, serta 3 Body Problem karya kreator serial fenomenal Game of Thrones, yakni David Benioff dan D. B. Weiss.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ungkapan Bangga Kamila Andini

Kamila Andini (Instagram/kamilandini)
Kamila Andini (Instagram/kamilandini)

"Bangga banget, mengingat Gadis Kretek bersanding dengan karya-karya terbaik lainnya seperti 3 Body Problem, Moving, The Worst of Evil, dan Daily Dose of Sunshine," sambung Kamila Andini.

Melansir seouldrama.org, dijelaskan bahwa Gadis Kretek yang memiliki judul internasional Cigarette Girl merupakan serial orisinal Netflix pertama karya sineas Indonesia.

 

 


Tumbangkan Moving

Moving. (Disney Plus Hotstar via Soompi)
Moving. (Disney Plus Hotstar via Soompi)

Selain 3 Body Problem, judul menarik lainnya yang disebut Kamila Andini adalah Moving, serial produksi Korea Selatan yang selama ini mengudara melalui platform OTT Disney+.

Mengusung tema isu manusia super serta konflik remaja dan keluarga, Moving disebut sebagai serial superhero dengan ongkos produksi terbesar dan menjadi drama Korea paling banyak ditonton.

 


Sanjungan untuk Gadis Kretek dan Sineasnya

Prestasi yang diraih Gadis Kretek ini disanjung banyak pihak, termasuk para pesohor melalui media sosial mereka.

"Kereennnn congratssss mba Dini, Mas Ifa and all team ❤️❤️🔥🔥," tulis Kelly Tandiono.

"Super congratssss againnnn @kamilandini @ifa_isfansyah @shantyharmayn @gadiskretek all cast & crew!! Bravoooooo 🌹🌹❤️❤️😍😍," ucap Mira Lesmana.

"Congratulations Dini dan semuanyaaa.. selalu membanggakan 🫶🏻🫶🏻🫶🏻," Laura Basuki menyampaikan.

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya