Pengakuan Angga Yunanda Terbang ke Solo Demi Lihat Atlet Judo Tuna Netra Latihan, Untuk Apa?

Angga Yunanda terbang ke Solo, Jawa Tengah, tahun lalu. Ia bertemu sejumlah atlet judo tuna netra yang berlatih jelang Paralimpiade 2024 di Paris, Prancis.

oleh Wayan Diananto diperbarui 14 Sep 2024, 21:30 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2024, 21:30 WIB
Angga Yunanda
Angga Yunanda terbang ke Solo, Jawa Tengah, tahun lalu. Ia bertemu sejumlah atlet judo tuna netra yang berlatih jelang Paralimpiade 2024 di Paris, Prancis. (Foto: Dok. Instagram @angga)

Liputan6.com, Jakarta Angga Yunanda berbagi cerita soal film terbarunya, My Annoying Brother. Dalam film karya sineas Dinna Jasanti itu, ia memerankan Kemal Solihin, atlet judo dengan jam terbang tinggi di kompetisi tingkat internasional.

Kemal adalah adik Jaya, yang diperankan Vino G. Bastian. Dalam sebuah pertandingan, Kemal cedera hingga buta. Demi mendalami peran atlet tuna netra, Angga Yunanda terbang ke Solo, Jawa Tengah, pertengahan tahun lalu.

Ia bertemu sejumlah atlet judo tuna netra yang berlatih jelang Paralimpiade 2024 di Paris, Prancis. Salah satunya yang ditemui, yakni Junaedi yang tempo hari berlaga di nomor individual -60 kilogram putra klasifikasi J1.

“Waktu itu sebelum mulai reading dan lain-lain aku sempat mampir ke Solo untuk melihat bagaimana cara mereka berlatih, aktivitas mereka sehari-hari seperti apa,” kata Angga Yunanda di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lihat Langsung Atlet Judo Tuna Netra

Angga Yunanda. (Foto: Dok. Instagram @angga)
Angga Yunanda. (Foto: Dok. Instagram @angga)

Dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com, bintang film Dua Garis Biru menjelaskan, riset dan interaksi bersama atlet tuna netra sangat penting. Angga Yunanda mencermati sejumlah detail.

“Itu jadi salah satu elemen penting, karena aku bisa melihat langsung atlet judo tuna netra melakukan aktivitas sehari-hari termasuk berlatih,” bintang sinetron Mermaid In Love membeberkan.


Persiapan Ketat Banget

Angga Yunanda. (Foto: Dok. Instagram @angga)
Angga Yunanda. (Foto: Dok. Instagram @angga)

“Karena saat itu, benar-benar lagi persiapan yang ketat banget karena beberapa bulan, kayaknya di pertengahan tahun kemarin aku datangnya. Jadi beberapa bulan sebelum mereka bertanding di Paris,” ujar Angga Yunanda.

Di Solo, ia melihat kerja keras para atlet tuna netra dan sistem pendukung yang memungkinkan mereka tak merasa kekurangan meski orang-orang di luar sana menilai ada yang kurang. Sepulang dari Solo, hatinya terasa hangat.

 


Aku Terapkan Selama Syuting

Poster film My Annoying Brother. (Foto: Dok. Instagram @angga)
Poster film My Annoying Brother. (Foto: Dok. Instagram @angga)

“Itu yang menurut aku sangat hebat. Semangat mereka untuk tetap berjuang jadi yang terbaik itu yang aku coba terapkan selama syuting. (Atlet judo tuna netra yang saya temui) Kak Junaedi, Siska, dan Romi,” Angga Yunanda mengakhiri.

My Annoying Brother yang akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 24 Oktober 2024, adalah adaptasi resmi dari film Korea berjudul sama karya sineas Kwon Soo-kyung. Versi aslinya dibintangi Jo Jung-suk dan Doh Kyung-soo.

 

infografis perfilman indonesia
Jumlah produksi film Indonesia, berapa banyak? (Liputan6.com/Trie yas)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya