Reza Arap Sat Set Ganti Kerugian Pedagang Akibat Ulah Beberapa Fans IShowSpeed di Yogyakarta

Merasa bertanggung jawab sebagai pihak yang memboyong IShowSpeed ke Indonesia, Reza Arap langsung mengganti kerugian sejumlah pedagang di Yogyakarta akibat riuhnya para penggemar.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Sep 2024, 16:23 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2024, 16:00 WIB
Reza Arap
Reza Arap di AKR Tower Jakarta Barat, Kamis (15/6/2023). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Heboh kedatangan YouTuber asal Amerika Serikat, IShowSpeed ke Indonesia, tak lepas dari peran serta Reza Arap. Dalam klaim yang disampaikan di Twitter (X), Reza Arap mengaku mencari sendiri koneksi hingga keluar biaya pribadi agar IShowSpeed menginjakkan kaki di Tanah Air.

Sebelumnya diketahui bahwa IShowSpeed yang juga akrab disapa Speed, sempat mengunggah perjalanannya ke Kota Tua, Jakarta serta Bali. Tak sampai di situ saja, IShowSpeed juga menginjakkan kakinya di Yogyakarta. Sayangnya antusiasme di Kota Gudeg terlalu riuh.

Alhasil, seperti terlihat dalam rekaman di kanal YouTube IShowSpeed, pemuda bernama lengkap Darren Jason Watkins Jr sempat kewalahan. Rupanya, keriuhan membuat beberapa penggemar Speed merusak sejumlah dagangan. Insiden itu langsung direspons sigap oleh Reza Arap.

Merasa bertanggung jawab sebagai pihak yang memboyong IShowSpeed ke Indonesia, Reza Arap pun langsung menghubungi pedagang yang mengalami kerugian akibat tak terbendungnya fans IShowSpeed di Yogyakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berawal dari Chat dengan Pedagang

Reza Arap
Reza Arap. (Instagram/ybrap)

Mengintip akun X (Twitter) @yourbae milik Reza Arap, personel grup musik Weird Genius itu mengunggah tangkap layar percakapan antara dirinya dengan pedagang yang mengalami kerugian.

"Boleh tolong tanya bapak total kerugian yang terjadi berapa. Terima kasih," begitu isi chat Reza Arap dengan salah seorang pedagang yang sempat menghubunginya, menyimak tangkap layar dari Reza Arap di X, dikutip Minggu (22/9/2024).

 


Langsung Ganti Kerugian

Reza Arap
Reza Arap. (Sumber: Instagram/@ybrap)

Setelah pedagang tersebut menghubungi keluarganya, ia lalu menyebutkan nominal 600 ribu rupiah kepada Reza Arap. Tak lama kemudian, Reza Arap langsung minta nomor rekening yang bersangkutan. Arap juga mengunggah tangkap layar bukti transfer serta foto pedagang yang mengalami kerugian.

"Semua kerugian sudah gua selesaikan. terima kasih🤍," tulis Reza Arap sebagai keterangan unggahan-unggahan tersebut.

Sebelumnya Reza Arap juga sempat berinteraksi dengan netizen yang melaporkan beberapa pedagang yang mengalami kerugian. Reza Arap pun meminta data-data para pedagang untuk diganti rugi.

 


Banjir Sanjungan

IShowSpeed
IShowSpeed mengenakan pakaian timnas Indonesia. (Dok. X @ishowspeedsui).

Setelah menunjukkan bahwa dirinya bertanggung jawab atas insiden tak terduga di Yogyakarta itu, sejumlah warganet pun langsung membanjiri Reza Arap dengan sanjungan.

"You are the best Rap 🫡 Se kasar"nya omongan loe pas stream + secuek"nya loe, loe selalu perduli sama masyarakat terutama pengusaha" kecil. Big Respect 🫡," tulis seorang warganet.

"Semoga diberi rezeki berlimpah bang rap, makasih udah sat set🙌," kata yang lain.

"Respect capt," tulis netizen lain.

"Kerenn banget bang🔥🔥🔥," puji seorang lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya