J-Hope BTS Selesaikan Wajib Militer Hari Ini, Dapat Sambutan Hangat dari Jin Tanpa Kelima Member Lainnya

Telah menyelesaikan tugas wajib militernya, J-Hope disambut dengan hangat oleh Jin BTS.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 17 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 18:00 WIB
JHOPE
J-Hope. (instagram @uarmyhope).

Liputan6.com, Jakarta Jung Ho Seok atau lebih dikenal J-Hope BTS ini baru saja menyelesaikan wajib militer yang dimulai sejak 18 April 2023 kemarin. Berita dirinya ini pastinya disambut hangat oleh para ARMY BTS, bukan hanya pendukungnya tapi ia juga mendapatkan sambutan hangat dari anggota tertua BTS, Jin.

Dengan ini maka J-Hope resmi bebas tugas dari wamil pada Kamis, 17 Oktober 2024. Selama 18 bulan pelantun “Daydream” ini bertugas di Divisi Infanteri ke-36 di kawasan Provinsi Gangwon. Saat ia keluar, bukan hanya pendukung dan rekan BTS nya saja tetapi ada beberapa media yang juga ikut menyambut.

Dikutip dari beberapa sumber media Korea Selatan, J-Hope bersyukur telah selesai menjalankan tugas wajib militer itu dengan sehat dan tanpa halangan. Dirinya pun menyebutkan selama bertugas di daerah Wonju ini ia bersyukur menerima sambutan dan dukungan dari para warga.

“Pertama-tama, terima kasih semua. Aku bisa menyelesaikan wajib militerku dengan kondisi sehat. Aku sangat bersyukur, Di setiap kegiatan aku melihat warga Wonju. Aku ingin berterima kasih ke warga Wonju yang selalu menyambut dan mendukungku. Menyentuh sekali,” ungkapnya saat konferensi pers kecil-kecilan itu.

Ditemani Jin

J-Hope
J-Hope atau Kim Ho Seok. (instagram @uarmyhope).

Saat J-Hope baru keluar dari pintu, ia langsung bertemu dengan Kim Seok Jin yang membawakannya karangan bunga untuk memberikan selamat kepada dirinya. Selain aksi Jin yang membuat penggemar haru dengan dukungannya ke J-Hope, ia juga menarik perhatian atas kelakuannya yang dianggap lucu.

Ketika rapper sedang memberikan pernyataan ke para reporter yang telah hadir, dirinya membantu dengan memegang mikrofon dari berbagai media yang telah dijadikan satu olehnya. Tapi bukan berdiri, ia memegangnya sambil jongkok karena tidak ingin mengambil spotlight dari membernya tersebut.

Relate dengan Tentara

J-Hope
J-Hope. (instagram @uarmyhope).

Selain itu, Ho Seok juga menambahkan setelah dirinya menjalani wajib militer ini dia menjadi lebih relate ke kerja keras tentara yang telah menjaga Korea Selatan sampai saat ini. Pengalamannya itu membuat dirinya meminta warga untuk terus memberikan dukungan dan cinta bagi para pejuang tersebut.

“Mereka sudah melakukan banyak hal ke negara kita. Aku merasa akan sangat berarti kalau kita memberikan orang-orang ini perhatian dan cinta,” katanya.

Tanpa Member Lain

Tidak seperti saat Jin yang saat menyelesaikan wajib militernya disambut oleh para member, J-Hope kali ini hanya disambut oleh kayak tertuanya, JIn BTS. Seperti yang diketahui bahwa member lainnya sudah memulai tugas mereka untuk melakukan wajib militer. 

Dalam pengumuman BIGHIT Entertainment sebelumnya juga disebutkan bahwa sambutan untuk J-Hope tidak akan diadakan acara khusus untuk meminimalisir kemacetan terjadi di tempat tersebut. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya