Indra Utami Didaulat Jadi Penyanyi Keroncong Terbaik AMI 2013

Indra Utami Tamsir terpilih sebagai penyanyi keroncong terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013.

oleh Julian Edward diperbarui 03 Jul 2013, 14:20 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2013, 14:20 WIB
indra-utami-2-130703b.jpg
Indra Utami Tamsir terpilih sebagai penyanyi keroncong terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2013. Kegembiraan pun semakin lengkap karena legenda penyanyi keroncong, Waldjinah, juga memberikan restu kepada Utami untuk melanjutkan estafet sebagai penyanyi keroncong.

''Buat saya yang terpenting adalah keroncong itu harus terus dilestarikan karena ini adalah budaya adiluhung kita bersama,'' kata Utami saat dijumpai di malam puncak AMI Awards di Kebun Jeruk, Jakarta, Selasa (2/72013).

Utami mengatakan sudah saatnya keroncong mendapatkan tempat di negeri ini. ''Jangan hanya menjadi genre tamu di negeri sendiri,'' ujarnya.

Sementara itu Waldjinah menyambut positif atas pencapaian yang telah diraih oleh Utami. Ia mengatakan estafet telah ia serahkan agar dilanjutkan kepada generasi yang lebih mudah.

''Generasi muda harus mencintai juga musik keroncong,'' katanya. ''Saya juga sudah minta agar (musik keroncong ini) ada yang bisa melanjutkannya. Saya senang sekali (Utami) bisa melanjutkannya. Suaranya bagus, juga kemayu (cantik),'' lanjut Waljinah.

Utami secara terbuka menyebut Waldjinah sebagai sosok yang telah memberikannya inspirasi dalam menekuni profesi ini.
Ia pun bangga ketika di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2012, namanya dideretkan bersama Waldjinah sebagai Artis Solo Pria/Wanita Keroncong Terbaik.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya