Kaji Sistem Ekonomi dan Keuangan Islam, Uhamka Gelar International Summer Course 2021

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka punya cara tersendiri untuk mengenalkan para mahasiswa dan jajaran civitas akademik mewujudkan kemandirian ekonomi.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Jul 2021, 19:13 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2021, 09:34 WIB
Uhamka menggelar webinar Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion. (Ist)
Uhamka menggelar webinar Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion. (Ist)

Liputan6.com, Jakarta - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) punya cara tersendiri untuk mengenalkan sistem ekonomi dan keuangan Islam kepada mahasiswa dan jajaran civitas akademik. Mereka menggelar acara International Summer Course 2021 bertema "Digital Innovation for Islamic Financial Inclusion".

Acara berskala internasional ini digelar selama lima hari, dimulai pada hari ini, Senin (26/7/2021) dengan dibuka langsung Rektor Uhamka Gunawan Suryoputro.

"Acara ini merupakan kebanggaan bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, khususnya Program Studi Ekonomi Islam yang baru berumur lima tahun," papar Gunawan.

Dekan FEB Uhamka Zulpahmi menyatakan, dengan keberanian ini, Program Studi Ekonomi Islam FEB Uhamka bisa lebih berkembang dan menyusul program studi lain dalam hal prestasi.

"Acara ini juga sekaligus mendorong teman-teman untuk belajar bagaimana menjadi seorang muslim yang baik dengan mulai belajar bermuamalah sesuai syariat," tutur Zulpahmi.

Perwakilan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Rahmatina Awaliyah Kasri mengaku merasa bangga bisa bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Uhamka dalam melaksanakan seminar ekonomi dan keuangan Islam.

"Harapan saya, ke depan bisa terus melakukan kolaborasi serupa," ucap Rahmatina ketika memberi sambutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Bermanfaat

Ketua pelaksana sekaligus Ketua Program Studi Ekonomi Islam FEB Uhamka Ummu Salma Al Azizah mengemukakan, pengetahuan dan pengalaman yang didapat dari acara ini akan memberikan manfaat bagi peserta.

Terutama, untuk memahami peran dasar sistem ekonomi dan keuangan Islam dalam mewujudkan kemandirian ekonomi

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya