Farmaklik Siap Wujudkan Apotek Berbasis Online, Seperti Apa?

Dalam praktiknya nanti, apotek berbasis online diharap dapat menghubungkan 16.000 rantai apotek di seluruh Indonesia yang meliputi sistem real-time pengelolaan

oleh Liputan6.com diperbarui 31 Mei 2022, 19:11 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2022, 20:41 WIB
Penandatanganan kerja sama Farmaklik dengan UI untuk apotek berbasis online. (Istimewa).
Penandatanganan kerja sama Farmaklik dengan UI untuk apotek berbasis online. (Istimewa).

Liputan6.com, Jakarta - Farmaklik Grup siap mewujudkan apotek berbasis digital pertama di Indonesia untuk menghadapi tantangan masa depan.

Upaya mewujudkan hal tersebut dilakukan dengan bekerja sama dengan kampus kenamaan Universitas Indonesia (UI) pada Kamis (26/5/2022).

Presiden Direktur Farmaklik Group Ridho Muhammad Sakti menyatakan, pihaknya menghadirkan inovasi pengelolaan apotek berbasis teknologi digital yang telah memfasilitasi lebih dari 16.000 Apotek dan diuji coba dalam rangkaian acara inkubasi oleh PT UI Advisory sejak awal tahun. 

Dalam praktiknya nanti, apotek berbasis online diharap dapat menghubungkan 16.000 rantai apotek di seluruh Indonesia yang meliputi sistem real-time pengelolaan, distribusi barang, inkubasi, dan pendanaan apotek dalam satu aplikasi.

Apotek Pharma UI akan menjadi Permodelan Nasional Apotek Masa Depan, dengan memaksimalkan kemampuan riset akademis, standarisasi layanan Pendidikan apoteker disektor Farmasi klinis dipadukan dengan ekosistem yang telah dibangun oleh Farmaklik Grup.

"Apotek Pharma UI menjadi incubator bagi mahasiswa farmasi UI untuk menjadi pharmapreneur dan studi update Pendidikan profesi apoteker," ujarnya, ditulis Senin (30/5/2022).

 


Sambut Baik

Dekan Farmasi UI Arry Yanuar menambahkan,  perlu adanya integrasi dalam pelayanan kefarmasian, terutama pengelolaan apotek.

“Kami menyambut baik kerjasama ini, Apotek Pharma UI akan menjadi permodelan Apotek Nasional yang terstandar dan berdaya saing,” tuturnya.

Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga
Infografis Mengenal 8 Fungsi Keluarga. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya