Respons Positif untuk Erick Thohir Bangun Islamic Center di Belanda

Ketua Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Faisal Saimima menilai pembangunan Islamic Center tersebut merupakan wujud komitmen dari Erick Thohir dalam menyiarkan Islam ke seluruh dunia.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Sep 2022, 16:32 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2022, 12:23 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir resmikan pameran pasar kopi di Eropa.
Menteri BUMN Erick Thohir resmikan pameran pasar kopi di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mampu mencontohkan sikap sebagai seorang pemimpin yang berakhlak dan pedulian terhadap pembangunan umat.

Terbaru, Eks Presiden Inter Milan itu akan  membangun Islamic Center di Belanda. Pembangunan yang akan dilakukan di Kota Den Haag itu direalisasikan sebagai wadah untuk memperdalam ilmu agama serta mempererat silaturahmi umat Islam termasuk diaspora Indonesia di Negeri Kincir Angin tersebut.

Langkah Erick Thohir peduli terhadap keberadaan umat Islam mendapat respons positif dari berbagai tokoh. Ketua Pengurus Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Faisal Saimima menilai pembangunan Islamic Center tersebut merupakan wujud komitmen dari Erick Thohir dalam menyiarkan Islam ke seluruh dunia.

"Pembangunan Islamic Center di kawasan masjid Al Hikmah Kota Den Haag Belanda adalah komitmen keumatan pak Erick Thohir dalam mensyiarkan Islam di dunia internasional,” ujar Faisal, Rabu (14/9/2022).

Saimama menjelaskan, kehadiran Islamic Center di Belanda akan banyak melahirkan kebaikan-kebaikan yang bakal terus mengalir. Saimama berharap, umat Muslim, khususnya warga Indonesia yang tinggal di Belanda bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan oleh Erick Thohir dengan semaksimal mungkin.

“Dengan adanya Islamic Center di negara Belanda warga negara Indonesia beragama Islam yang berdomisili di Belanda dapat dengan mudah mendapat asupan ilmu agama dan tempat silaturrahmi warga negara Indonesia,” tutur Saimama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemimpin Berakhlak

Pujian atas kepedulian Erick Thohir juga disampaikan Wakil Ketua Umum PBNU, Nusron Wahid. Baginya, Erick Thohir adalah pemimpin berakhlak yang selalu meninggalkan jejak kebaikan kemanapun ia melakukan kunjungan kerjanya.

"Ini membuktikan bahwa Pak Erick Thohir merupakan pemimpin yang mempunyai jiwa komitmen keumatan yang kuat. Kemanapun bertugas dan kunjungan kerja selalu memikirkan umat," pungkasnya.

Infografis Harga BBM Naik per 3 September 2022
Infografis Harga BBM Naik per 3 September 2022 (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya