Mario Aji Naik Kelas Balapan ke Moto2 Musim Depan, Khofifah: Selamat, Warga Jatim Bangga

Kabar mengembirakan datang dari pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji. Mulai tahun depan, Mario Aji akan naik kelas dan berlaga di Moto2 bersama Honda Team Asia.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 16 Okt 2023, 22:05 WIB
Diterbitkan 16 Okt 2023, 22:05 WIB
Gubernur Khofifah riders asal Magetan Mario Suryo Aji yang akan bertanding dalam ajang Moto3 mewakili Indonesia.
Gubernur Khofifah riders asal Magetan Mario Suryo Aji yang akan bertanding dalam ajang Moto3 mewakili Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Kabar mengembirakan datang dari pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji. Mulai tahun depan, Mario Aji akan naik kelas dan berlaga di Moto2 bersama Honda Team Asia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku senang dengan kemajuan yang diraih oleh pembalap asal Magetan tersebut.

"Selamat untuk Mario Aji atas prestasi dan capaiannya promosi ke Moto2 GP Musim 2024," ujar Khofifah dikutip dari akun Instagramnya, Senin (16/10/2023).

Kabar baik tersebut, kata Khififah, diumumkan tepat pada tanggal 12 Okt 2023 atau bertepatan HUT ke-78 Pemprov Jawa Timur.

"Warga Jatim sangat bangga karena Mario adalah putera daerah asli Magetan Jawa Timur. Semangat dan sukses Mario, kita semua mendukungmu. Berikan yang terbaik untuk Indonesia," ucapnya.

Pengumuman Mario Aji naik kelas dilakukan Honda Team Asia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Kamis 12 Oktober 2023 sesaat sebelum MotoGP Indonesia 2023 digelar.

Mario Aji pada musim 2023 masih bertarung di Moto3 bersama Honda Team Asia. Namun di tahun 2024, Mario Aji akan naik ke Moto2 menggantikan posisi Ai Ogura yang memutuskan untuk pindah ke MT Helmet.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tandem Sama Pembalap Thailand Somkiat Chantra

Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji
Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji. (Honda Team Asia)

 

Di Moto2 2024, Mario Aji akan menjadi tandem dari pembalap asal Thailand Somkiat Chantra. Mario Aji akan memakai nomor 34 di Moto2 2024.

”Pertama-tama terima kasih ke HTA dan Astra Honda untuk kesempatan emas ini. Saya akan berbuat sebaik mungkin, tetap belajar di setiap balapan, dan untuk sisa balapan tahun 2023 akan terus fokus," ujar Mario Aji.

Isu naik kelasnya Mario Aji sebenarnya sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Terutama sejak Ai Oguro dipastikan pindah tim. Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama yakin Mario Aji akan bisa memberikan prestasi bagus saat naik kelas tahun depan.

Motogp
Infografis MotoGP Indonesia Mandalika 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya