Demokrat Resmi Usung Pasangan Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya

Terkait pembentukan tim pemenangan, Junaidi mengatakan hal itu masih menunggu perkembangan dinamika politik di Kota Surabaya.

oleh Erik Erfinanto diperbarui 21 Jul 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 08:00 WIB
Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji/Istimewa.

Liputan6.com, Surabaya - Partai Demokrat resmi mengusung pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Eri Cahyadi dan Armuji setelah diserahkannya rekomendasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Sabtu.

Sekretaris DPC Demokrat Kota Surabaya Junaidi mengatakan rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di kantor dewan pimpinan pusat partai tersebut.

"Sudah diserahkan rekomendasinya kepada Pak Eri dan Pak Armuji oleh ketua umum kami di kantor DPP Partai Demokrat di Jakarta," kata Junaidi, Sabtu (20/7/2024).

Setelah penyerahan, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya akan melakukan rapat untuk menggodok hasil rekomendasi yang nantinya dituangkan di dalam rancangan strategi pemenangan pasangan Eri-Armuji di Pilkada 2024.

"Kami patuh dan tunduk, siap menjalankan hasil penyerahan rekomendasi bersama mesin Partai Demokrat, baik tingkat pengurus anak cabang, ranting, dan DPC," ujarnya.

Terkait pembentukan tim pemenangan, Junaidi mengatakan hal itu masih menunggu perkembangan dinamika politik di Kota Surabaya.

Artinya, kata dia, menunggu berapa jumlah partai yang nantinya akan menyusul memberikan rekomendasi kepada pasangan petahana tersebut.

Selain dari Demokrat, rekomendasi dalam format paket atau pasangan untuk Eri-Armuji sudah terlebih dahulu diserahkan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

"Mudah-mudahan partai yang merekomendasikan bisa berkembang jumlahnya untuk bersama-sama mendukung Eri-Armuji," kata dia.

Junaidi menambahkan alasan partai memberikan rekomendasi kepada pasangan petahana itu, yakni didasari hasil survei internal.

"Pertimbangan dari rekomendasi ini melihat dari hasil survei Pak Eri Cahyadi bersama Pak Armuji bisa dikatakan menang, standing point-nya di situ," tuturnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembangunan Surabaya Dinilai Memuaskan

Selain itu, memantau kinerja pembangunan Kota Surabaya di bawah kepemimpinan Eri-Armuji yang dinilai oleh pihaknya berjalan memuaskan dan patut dilanjutkan ke periode kedua.

"Banyak program kerakyatan yang menyentuh secara langsung kepada masyarakat, sehingga banyak penghargaan penghargaan diraih Kota Surabaya dari pemerintah pusat," kata dia.

Dia memastikan seluruh kader partai berlogo bintang mercy akan berjuang memenangkan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya, pada 27 November 2024.

"Kami tunduk dan patuh memenangkan pasangan Eri-Armuji," ucapnya.

Pemkot Surabaya
Sederet Pencapaian dan Prestasi Eri Cahyadi-Armuji 3 Tahun Pimpin Kota Surabaya/Istimewa.
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya