Toko Sembako di Sumenep Hangus Dilalap Api, Pemilik Tekor Setengah Miliar Rupiah

Kobaran api dari area dalam swalayan yang sebagian isi atau barangnya mudah terbakar itu menyebabkan kepulan asap tebal/pekat.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 24 Jul 2024, 17:04 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 17:04 WIB
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)
Ilustrasi Kebakaran. (Freepik/ArthurHidden)

 

Liputan6.com, Surabaya - Toko swalayan dan grosir sembako "Puger" di Kecamatan Kota Sumenep hangus dilalap api pada Selasa 23 Juli 2024. Kerugian akibat musibah tersebut ditaksir mencapai setengah miliar rupiah atau Rp 500 juta.

"Swalayan yang dilanda kebakaran itu milik warga Sumenep HM Nurbasri. Tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian material diperkirakan Rp500 juta," kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti di Sumenep, Rabu (24//2024).

Warga awalnya melihat kepulan asap dan api di bagian belakang swalayan tersebut dan selanjutnya melaporkan kepada para pihak terkait. Tak lama berselang, petugas gabungan beserta empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan langsung berusaha memadamkan kobaran api.

Kobaran api dari area dalam swalayan yang sebagian isi atau barangnya mudah terbakar itu menyebabkan kepulan asap tebal/pekat.

Kondisi tersebut membuat empat mobil ambulans dari puskesmas terdekat disiagakan beserta tenaga kesehatan juga disiagakan di lokasi kebakaran.

"Petugas berhasil memadamkan kobaran api secara keseluruhan pada malam hari sekitar pukul 21.45 WIB," ujar Widiarti.

"Titik awal api memang diduga dari area belakang toko swalayan dan diduga pula pemicu-nya adalah korsleting atau hubungan arus pendek listrik," tutur Widiarti.

Polres Sumenep masih menyelidiki penyebab kebakaran. Saat ini, lokasi kebakaran sudah dipasangi garis polisi dan kasusnya dalam tahap penyelidikan oleh tim Inafis Polres Sumenep.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

INFOGRAFIS JOURNAL_ 10 Provinsi di Indonesia dengan Hutan Riskan Kebakaran
INFOGRAFIS JOURNAL_ 10 Provinsi di Indonesia dengan Hutan Riskan Kebakaran (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya