Smartphone Dual-OS Resmi Meluncur, Dibanderol Rp 3,5 Jutaan

Smartphone dengan fitur dual-OS ini merupakan yang pertama kalinya. Pembuatnya membanderol dengan harga 222 Euro atau Rp 3,5 jutaan.

oleh Denny Mahardy diperbarui 24 Feb 2014, 07:45 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2014, 07:45 WIB
Smartphone Dual-OS Siap Dipasarkan Rp 3,5 jutaan
Smartphone dengan fitur dual-OS ini merupakan yang pertama kalinya. Pembuatnya membanderol dengan harga 222 Euro atau Rp 3,5 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta Penjualan ponsel pintar (smartphone) yang menjalankan dua sistem operasi sekaligus akhirnya resmi dibuka. Ponsel pintar bernama Geeksphone Revolution ini memungkinkan Anda memilih sistem operasi mobile Google Android atau Firefox OS saat pertama kali dinyalakan.

Kemampuan menjalankan dua sistem operasi itu berasal dari dukungan fitur Boot to Gecko. Geeksphone selaku produsen ponsel tersebut mengatakan, handset buatannya dibanderol dengan harga 222 Euro atau sekitar Rp 3,5 jutaan.

Meskipun bisa menjalankan dua sistem operasi, namun Revolution hanya bisa menggunakan salah satu OS itu saja dalam satu waktu. Ketika ingin pindah sistem operasi, pengguna harus memilihnya melalui tool recovery yang sudah disiapkan di dalam ponsel.

Geeksphone mengaku akan menyediakan dukungan atas sistem operasi yang dipilih oleh penggunanya. Demikian yang diungkap Geeksphone dalam laman resminya.

Secara spesifikasi handset ini terbilang mumpuni. Geeksphone Revolution meluncur ke pasaran dengan layar seluas 4,7 inch yang beresolusi 960x540 piksel. Dapur pacunya diisi prosesor Intel Atom dual core 1.6 GHz dipadu RAM 1 GB.

Fitur kamera utama di perangkat dari Negeri Matador ini memakai kamera 8 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan berkualitas 1,3 MP untuk aktivitas komunikasi video call. Sumber tenaganya bersumber dari baterai berkapasitas 2000 mAh yang dipasang di balik cover-nya.

 

Baca juga : 

Smartphone Dual-OS Pertama Meluncur Minggu Depan?
Ponsel Dual-core Ini Tawarkan Dual OS
Smartphone Firefox OS Pertama Mulai Dipasarkan
Mozilla Indonesia Perkenalkan Ponsel Firefox OS di Surabaya
Gandeng Foxconn, Mozilla Siap Hadirkan Tablet Berbasis Firefox OS
Dibanderol Rp 1 Jutaan, Ponsel Firefox OS Ludes Terjual

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya