7.000 Desainer Kepincut Jualan Desain di Tees.co.id

Semua orang bisa menjual desain mereka di situs Tees.co.id, tidak hanya para desainer profesional saja.

oleh Andina Librianty diperbarui 07 Mei 2014, 17:23 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2014, 17:23 WIB
7.000 Desainer Kepincut Jualan Desain di Tees.co.id
Screenshot Tees.co.id

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan startup GantiBaju.com, Aria Rajasa selaku sang pendiri kembali meluncurkan layanan e-commerce lainnya yaitu Tees.co.id pada tahun 2012. Website yang menjual berbagai produk seperti kaos dewasa dan anak, hoodie, hingga casing handphone ini didirikannya bersama dengan co-founder GantiBaju.com, Bima Satria Tama, dan rekannya Gary Lilardi.

Kehadiran Tees.co.id tak lepas dari 'sang kakak', GantiBaju.com. Aria mengungkapkan bahwa ide awalnya adalah dari desain-desain yang tidak menang dalam kompetisi bulanan di GantiBaju.com. Sebagai catatan, kaos yang dijual di GantiBaju.com hanya bertema Indonesia.

Setiap bulan, GantiBaju.com hanya memilih maksimal 10 desain sebagai pemenang yang nantinya akan dijual di website tersebut. Sehingga segmen bisnisnya lebih sempit.

"Biasanya dalam sebulan ada seribu desain yang masuk, bukan karena desain mereka jelek, tapi kita membatasi hanya 10 pemenang," jelas Aria di sela-sela acara NXT Con kepada Liputan6.com, Rabu (7/5/2014). 

Karena itulah, Aria berpikir harus membuat layanan baru yang bisa menampung lebih banyak desain dari para kreator. Walhasil lahirlah Tees.co.id. Sama seperti GantiBaju.com, semua orang bisa membuat sendiri desain produknya untuk dijual di Tees.co.id.

Perbedaannya, Tees.co.id tidak menggelar kompetisi seperti GantiBaju.com. Namun Tees.co.id memfasilitasi orang-orang yang ingin menjual produk mereka.

"Mereka yang desain dan promosi, sedangkan kami yang memproduksi dan menjualnya," tutur Aria.

Saat ini telah ada sekitar 7 ribu store owner atau kreator yang bekerjasama dengan Tees.co.id, dengan 20 ribu produk tersedia setiap bulannya.

Untuk harga, katanya, ditentukan oleh sang kreator. Tees.co.id hanya menentukan flat fee saja. Semua orang bisa menjual desain mereka di sini, tidak hanya desainer profesional.

Lebih lanjut, diungkapkan Aria, Tees.co.id mendapatkan antusiasme yang lebih tinggi daripada GantiBaju.com. "Antusiasnya jauh lebih tinggi, karena semua desain produk mereka bisa dijual," ungkapnya.

Sedangkan untuk GantiBaju.com, saat ini masih terus beroperasi. Namun Aria tidak lagi aktif karena memilih fokus di Tees.co.id.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya