Xiaomi Sambangi AS Tahun Depan

Xiaomi dilaporkan akan memulai debutnya di Amerika Serikat melalui smartphone flagship terbaru awal tahun depan.

oleh Andina Librianty diperbarui 08 Des 2014, 10:00 WIB
Diterbitkan 08 Des 2014, 10:00 WIB
Xiaomi Masuk 5 Besar Produsen Smartphone Dunia
CEO Xiaomi, Lei Jun (Forbes)

Liputan6.com, Jakarta - Popularitas Xiaomi kian menanjak seiring strategi perusahaan melakukan ekspansi ke luar Tiongkok, termasuk di Indonesia, India, Singapura, dan Malaysia. Tak ingin begitu saja puas, Xiaomi dilaporkan akan memulai debutnya di Amerika Serikat (AS) pada tahun depan.

Tech Radar mengutip Economic Daily News melaporkan bahwa Xioami akan memulai debut di Negeri Paman Sam pada Januari 2015. Vendor smartphone ini akan turut serta memeriahkan ajang Consumer Electronics Show 2015 di Las Vegas, AS, yang akan digelar pada 6-9 Januari 2015.

Xiaomi dalam acara itu akan memperkenalkan smartphone andalan terbarunya, Mi 5. Smartphone ini adalah suksesor Mi 4, yang tidak dirilis di AS.

Sementara itu, Xiaomi Mi 5 dilaporkan akan dijual dengan kisaran harga US$ 325 atau setara Rp 3,9 juta di Tiongkok. Meski belum ada tanggapan resmi dari Xiaomi, bocoran spesifikasi smartphone ini telah beredar di internet.

Xiaomi Mi 5 diprediksi memiliki layar 2K dengan ukuran 5,7 inci, prosesor Snapdragon 810, dan kamera 20 megapiksel (MP). Seperti beberapa smartphone high-end saat ini, Xiaomi Mi 5 juga akan dilengkapi sensor sidik jari.

Terlepas dari segala prediksi mengenai produk terbaru Xiaomi, perusahaan terus berusaha memperkuat pijakannya di luar negeri. Vice President of International Xiaomi, Hugo Barra, beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan bahwa Xiaomi berencana memproduksi smartphone di India dan Brasil. (din/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya