Fitur Mobil di Demo Final Fantasy XV Akan Ditiadakan

Playable demo Final Fantasy XV tidak akan menampilkan fitur mengendarai mobil, bagaimana pendapat para fans FF mengenai ini?

oleh Jeko I. R. diperbarui 19 Jan 2015, 15:47 WIB
Diterbitkan 19 Jan 2015, 15:47 WIB
Fitur Mobil di Demo Final Fantasy XV Akan Ditiadakan
Playable demo Final Fantasy XV tidak akan menampilkan fitur mengendarai mobil, bagaimana pendapat para fans FF mengenai ini?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa waktu terakhir, Square Enix telah menunjukkan beberapa trailer dan cuplikan FF (Final Fantasy) XV dimana para karakternya mengendarai mobil yang bisa dikontrol oleh si pemain.

Namun, sepertinya hal itu hanya akan menjadi angan-angan. Pasalnya, pihak Square Enix mengumumkan bahwa fitur mobil tersebut tidak akan hadir di playable demo Final Fantasy XV yang akan dirilis.

Laman Polygon, Senin (19/1/2015) melansir, Director FF XV, Hajime Tabata, memutuskan untuk tidak menghadirkan mobil di demo FF XV karena ia tidak menginginkan fans FF berpikir bahwa game ini merupakan game yang didominasi gameplay driving.

"Awalnya kami memang merencanakan membuat fitur mobil ini tersedia dan bisa dikendarai untuk menjelajahi open-world di demo. Namun, kami tidak ingin fans FF berpikir 'sejak kapan game FF berubah menjadi game balap-balapan?'. Maka dari itu kami memutuskan untuk meniadakan fitur mobil ini," tambah Tabata ketika diwawancara oleh Polygon.

Tabata dan tim developer FF XV justru memutuskan untuk lebih fokus ke karakter dan gameplay yang sedang dalam pengembangan lebih jauh.

"Kami akan lebih fokus ke ekspansi open-world dimana para pemain akan merasakan dunia FF yang sebagaimana mestinya. Sehingga para pemain bisa merasakan bahwa dunia yang dijelajahi memang seperti game FF. Hal itu akan kami perlihatkan di playable demo," ungkap Tabata.

Tabata juga menambahkan bahwa akan ada peningkatan dan pengembangan besar-besaran di FF XV. Tentunya pihak Square Enix juga tidak akan membuat para fans FF kecewa dengan perubahan yang terjadi di game yang sangat ditunggu-tunggu ini.

Demo FF XV sendiri akan dirilis dalam bundle game Final Fantasy Type-0 yang akan dirilis pada 17 Maret 2015 untuk PS4 dan Xbox One.

(jek/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya