Sonic Runners Siap Berpacu di iOS dan Android

Sonic si landak nyentrik akan siap berlari di platform iOS dan Android lewat game baru berjudul Sonic Runners.

oleh Jeko I. R. diperbarui 07 Feb 2015, 10:11 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2015, 10:11 WIB
Sonic Runners Siap Berpacu di Platform iOS dan Android
Sonic si landak nyentrik akan siap berlari di platform iOS dan Android.

Liputan6.com, Jakarta - Kangen dengan game Sega populer yang berjudul Sonic? Jangan khawatir, karena pihak developer Sonic Team akan merilis game terbaru Sonic yang berjudul Sonic Runners, yang akan dirilis untuk platform iOS dan Android.

Mengutip informasi dari laman Polygon, Sabtu (7/1/2015), perwakilan dari developer Sonic Team, Takashi Iizuka mengatakan bahwa game ini bisa di-download secara gratis.

Sonic Runners akan memiliki konsep gameplay 2D side-scrolling runner dengan variasi setting lokasi yang bisa dimainkan dalam durasi maksimal dua menit. Gameplay dari game ini akan menyamai seri buyut game Sonic terdahulu.

Dengan dirilisnya game ini ke platform mobile, Sonic Runners akan menyajikan fitur gameplay dimana pemain bisa mengontrol Sonic untuk berlari dengan satu tangan. Pemain juga bisa tap layar untuk membuatnya meloncat.

"Beberapa fitur yang dihadirkan di Sonic Runners kemungkinan akan sama dengan mekanisme fitur seri game Sonic yang terdahulu. Seperti bisa mengoleksi ring, tampilan loops yang ada di setting lokasi, konfrontasi dengan Dr. Robotnik, dan tentunya Anda juga memainkan karakter yang unlockable seperti Tail dan Knuckles," tambah Iizuka.

Dari trailer yang diperlihatkan, Sonic Runners tidak menampilkan cuplikan dari versi game terbaru, melainkan kembali menampilkan serangkaian cuplikan gameplay Sonic yang sempat dirilis untuk Sega bertahun-tahun lalu. Di akhir trailer ditunjukkan tulisan "Reach the Peak" yang artinya game Sonic Runners akan meraih puncak perkembangan game Sonic yang pastinya akan mengalami peningkatan.

Sonic Team mengungkapkan bahwa game ini akan dirilis dalam waktu dekat di Jepang, namun mereka belum bisa memastikan tanggal rilis di seluruh dunia untuk game ini.

Sonic the Hedgehog sendiri sudah sempat hadir di beberapa platform mobile, seperti Sonic the Hedgehog 4, Sonic Dash, Sonic Jump Fever, Sonic & Sega All-Stars Racing dan beberapa game Sonic dalam versi Sega Genesis 16-bit pun sempat dirilis kembali.

(jek/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya