Distribusi Android Lollipop Naik Hampir 2 Kali Lipat

Per Mei 2015, angka distribusi Lollipop dillaporkan melonjak hampir dua kali lipat.

oleh Iskandar diperbarui 05 Mei 2015, 14:00 WIB
Diterbitkan 05 Mei 2015, 14:00 WIB
Sah, Google Pilih Lollipop Jadi Nama Baru Android
Setelah sekian lama disebut sebagai Android L, akhirnya nama Lollipop diusung resmi jadi nama julukan bagi Android 5.0.

Liputan6.com, Jakarta - April 2015, angka distribusi Android Lollipop hanya 5,4 persen dan pencapaian itu terbilang tidak terlalu mengesankan. Per Mei 2015, angka distribusi Lollipop dilaporkan melonjak hampir dua kali lipat.

Menurut torehan terbaru yang tercatat di situs resmi Android, distribusi Android Lollipop mencapai 9,7 persen, hampir dua kali lipat dari angka bulan lalu. Demikian seperti dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (5/5/2015).

Angka ini memang tak setinggi yang diraih iOS dengan distribusi hingga 80 persen, tapi dengan kenaikan hampir dua kali lipat dalam sebulan, itu dirasa cukup mengesankan. Dengan asumsi, angka itu bisa dipertahankan sebelum versi Android berikutnya diluncurkan.

Android Lollipop (ubergizmo.com)

Dalam peningkatan angka distribusi Lollipop yang diprediksi akan semakin tumbuh, versi Android lainnya terlihat sedikit mengalami penurunan. Android 4.4 KitKat telah turun menjadi 39,8 persen dari 41,4 persen.

Android Jelly Bean juga mengalami penurunan, meskipun agak kecil dari 40,7 persen di bulan lalu menjadi 40,2 persen di bulan ini. Sementara versi Android lainnya, seperti Ice Cream Sandwich, Gingerbread, dan Froyo juga mengalami angka penurunan distribusi.

(isk/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya