Wiko Mobile Akui Produknya Terlambat Masuk Indonesia

Wiko Mobile Indonesia siap melakukan pembenahan internal, mulai dari distribusi, pengenalan dan pengetahuan produk.

oleh M Hidayat diperbarui 19 Agu 2015, 20:05 WIB
Diterbitkan 19 Agu 2015, 20:05 WIB
Wiko Mobile Klaim Lebih Besar dari Apple di Pasar Eropa
Pasar smartphone Indonesia kedatangan pemain baru asal Perancis, Wiko Mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Pada acara product experience Wiko Highway Pure, yang digelar Rabu (19/08/2015), Chief Marketing Officer Wiko Mobile Indonesia -- Janto Djojo -- mengakui bahwa ada sedikit keterlambatan soal masuknya produk Wiko Mobile ke Indonesia.

"Produk kami ini terbilang lambat masuk ke Indonesia. Di Barcelona, produk kita sudah ada sejak dua bulan lalu. Tapi di Indonesia, baru masuk bulan lalu," kata Janto kepada para jurnalis.

"Impor barang itu kan ada surat-suratnya. Surat-surat itu perlu tanda tangan. Jadi, kalau orang yang berwenang buat ngasih tanda tangan gak ada, ya kita mesti tunggu orang yang bersangkutan dulu," lanjut Janto menambahkan.

Meskipun demikian, Janto mengatakan bahwa Wiko Mobile Indonesia juga akan melakukan pembenahan internal, misalnya dalam hal distribusi, pengenalan dan pengetahuan produk.

"Saya ada sedikit pengalaman nih. Waktu itu pernah ada orang toko yang tanya, itu HP apa? Agak lucu kan. Masa toko aja belum tahu produk kita," ujarnya bercerita.

Di acara yang berakhir dengan sesi foto itu, Arbein Rambey dan Deddy Avianto juga turut didaulat menjadi pembicara. Keduanya berbagi pengalaman selama menggunakan produk flagship Wiko Mobile Indonesia tersebut.

Wiko Highway Pure sendiri dirilis di Indonesia pada Juli 2015 lalu. Wiko Highway Pure merupakan ponsel pintar berdesain ultra slim yang mewah dan nyaman dalam genggaman.

Wiko Highway Pure diklaim sebagai salah satu smartphone 4G tertipis di dunia dengan dimensi ketebalan hanya 5,1 mm dan bobot ringan 98 gram.

Ini artinya, smartphone premium terbaru Wiko ini masih lebih tipis bila dibandingkan dengan iPhone 6 yang memiliki dimensi ketebalan 6,1mm dan bobot 129 gram. Bila dipersentasikan, Wiko Highway Pure 35% lebih tipis dan 25% lebih ringan dibanding iPhone 6.

(why/dew)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya