Tanggapan Advan soal Dugaan Rekayasa Pailit

Mohamad Ilham Pratama, Public Relations Manager Advan, menjelaskan telah terjadi kesalahpahaman atas informasi yang beredar.

oleh Jeko I. R. diperbarui 07 Feb 2019, 11:14 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2019, 11:14 WIB
Advan G3
Peluncuran Advan G3 di Jakarta, Jumat (21/9/2018). Liputan6.com/ Andina Librianty

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diwartakan sebelumnya, beredar kabar yang menyebut kalau PT Advan Teknologi Solusi mengajukan surat pailit.

Karena diduga melakukan rekayasa pengajuan surat pailit, kasus ini pun masih didalami oleh aparat kepolisian.

Sontak, banyak yang berpikir kalau perusahaan yang dimaksud adalah vendor smartphone Advan. Padahal, kenyataannya tidak demikian.

Faktanya, vendor smartphone Advan  berdiri di bawah PT Bangga Teknologi Indonesia (BTI ). Perusahaan juga mengklaim kalau PT Advan Teknologi Solusi tidak ada kaitan maupun hubungan sama sekali dengan pihak BTI.

Mohamad Ilham Pratama, Public Relations Manager Advan, menjelaskan telah terjadi kesalahpahaman atas informasi yang beredar.

“Ada kesalahpahaman dan informasi yang beredar tersebut sudah ditanggulangi. Masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu terhadap produk smartphone dan tablet PC Advan. Saat ini, kondisi Advan berjalan dengan baik normal,” ujarnya.

Ilham juga menjamin kalau Advan akan terus menghadirkan produk teknologi, baik smartphone dan tablet untuk Indonesia. Tentunya, berangkat dari kacamata konsumen atau yang dibutuhkan masyarakat.


Tak Ada Hubungan Apa pun

Advan i5C Duo
Advan i5C Duo hadir dengan dua pilihan warna, Dark Blue dan White. Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Namun berdasarkan konfirmasi dari pihak Advan kepada Tekno Liputan6.com, Kamis (7/2/2019), vendor smartphone Advan mengatakan tidak ada hubungan apa pun dengan PT Advan Teknologi Solusi yang diberikan mengajukan kepailitan.

"Advan Teknologi Solusi tidak ada kaitan dengan (vendor smartphone) Advan atau PT Bangga Teknologi Indonesia)," tutur pihak Advan saat dihubungi.

Pihak Advan menyebutkan, perusahaan mereka yakni PT Bangga Teknologi Indonesia tidak memiliki hubungan dan tidak saling terkait dengan PT Advan Teknologi Solusi.

Advan sendiri merupakan vendor teknologi asal Indonesia yang sampai saat ini masih menghadirkan smartphone untuk memenuhi pasar Indonesia dengan teknologi terkini.

Advan juga dinobatkan sebagai brand dengan penjualan tablet PC nomor satu di Indonesia dan Asia Pasifik.

 


Distribusi dari Kota Sampai Pelosok

Advan
Advan G3. (Foto: Advan)

Advan sampai saat ini terus mengembangkan sistem operasi bernama IDOS (Indonesian Operating System) untuk smartphone dan tablet mereka.

Dengan OS ini, Advan memastikan sistem operasi yang lebih praktis dan mudah digunakan serta menjaga data lebih aman dengan tampilan antarmuka modern.

Saat ini, Advan juga berupaya dekat dengan pelanggan dan memiliki lebih dari 1.500 rekan bisnis yang tersebar luas di kota hingga pelosok.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya