Pengguna Xiaomi Mi 10 Bisa Unduh dan Jajal Android 11 Versi Beta 1

Para pengguna Xiaomi Mi 10 bakal bisa mengunduh dan mencoba sejumlah fitur baru yang ada di Android 11 versi Beta.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 12 Jun 2020, 16:30 WIB
Diterbitkan 12 Jun 2020, 16:30 WIB
Mi 10
Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone premium Mi 10 untuk pasar Indonesia. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar baik untuk pengguna flagship smartphone Xiaomi Mi 10. Menurut informasi, para pengguna Mi 10 akan bisa menjajal Android 11 versi Beta 1.

Informasi ini diunggah langsung oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, melalui akun Twitter resminya, @atytse, Jumat (12/6/2020).

Alvin menulis, "kabar baik untuk pecinta teknologi dan Mi Fans. Bagi para pengguna Mi 10, kalian bisa menjajal Android 11 versi Beta 1 untuk mencoba fitur-fitur terbarunya."

Alvin juga mengingatkan ke para pengguna, update Android 11 versi Beta 1 ini diperuntukkan bagi pengguna advance dan merupakan versi Beta, bukan versi stabil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Google Perkenalkan Android 11 Beta

Ilustrasi Smartphone Android.
Ilustrasi Smartphone Android. Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Sebelumnya, Google telah memperkenalkan Android 11 versi Beta. Sistem operasi Android 11 versi Beta ini juga sudah tersedia untuk diunduh sejumlah smartphone tertentu.

Artinya, jika pengguna ingin menjajal berbagai fitur yang nantinya hadir di Android 11 versi stabil, mereka bisa memulai dengan mencoba Android 11 versi Beta ini.

Google sebelumnya menyebutkan, Android 11 versi Beta baru tersedia untuk pengguna Google Pixel 1 atau perangkat-perangkat Pixel yang lebih baru.


Fitur Baru di Android 11

Jenis Android
Jenis Android (iStockPhoto)

Sejumlah fitur baru yang ada di Android 11 antara lain adalah perubahan di shade notifikasi. Selanjutnya ada perubahan di sesi Coversation, di mana pesan-pesan pengguna disortir ke dalam kategori ini dan ditempatkan di bagian atas.

Google juga memperkenalkan sejumlah perubahan pada izin aplikasi. Nantinya, aplikasi yang tak dipakai dalam waktu lama akan mengatur ulang izin aksesnya.

Karena Android 11 masih dalam versi Beta, Google juga mencari feedback dari pengguna guna mengatasi bug yang mungkin ada pada update ini.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya