ShopeePay dan Telkomsel Jalin Kerja Sama untuk Permudah Transaksi Nontunai

Telkomsel bekerja sama dengan layanan e-money ShopeePay untuk mempermudah transaksi di aplikasi MyTelkomsel.

oleh Andina Librianty diperbarui 07 Okt 2020, 15:26 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2020, 15:21 WIB
Aplikasi MyTelkomsel
Aplikasi MyTelkomsel (Foto: Telkomsel)

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel bekerja sama dengan layanan e-money ShopeePay untuk mempermudah transaksi di aplikasi MyTelkomsel.

Kerja sama ini merupakan bentuk respons atas peningkatan penggunaan data internet hingga 20 persen, sebagai salah satu dampak Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami menyambut baik kolaborasi dengan ShopeePay sebagai alternatif pembayaran nontunai untuk meningkatkan pengalaman bertransaksi lebih dari 20 juta pengguna aplikasi MyTelkomsel," ujar Head of Digital Experience Telkomsel, Pedro MF Custodio, dalam acara pengumuman kerja sama pada Rabu (7/10/2020).

Menurut Pedro, kerja sama ini sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah agar beraktivitas dari rumah. Karena itu, perusahaan terus mempermudah para pelanggan bertransaksi nontunai melalui aplikasi MyTelkomsel.

Aplikasi MyTelkomsel saat ini memiliki lebih dari 22 juta pengguna bulanan. Sementara jumlah unduhannya mencapai lebih dari 50 juta per September 2020.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cashback 30 Persen

Versi terbaru aplikasi MyTelkomsel (Foto: Telkomsel)
Versi terbaru aplikasi MyTelkomsel (Foto: Telkomsel)

Melalui kerja sama ini, para pelanggan Telkomsel dapat memilih ShopeePay sebagai salah satu metode pembayarannya untuk pembelian pulsa dan paket data.

ShopeePay juga menghadirkan program cashback hingga 30 persen untuk pembelian paket internet seperti OMG, Combo Sakti, dan Ketengan, Paket SMS, Paket Roaming, Paket Telepon, hingga Paket Entertainment.

Cashback ini berlaku sekali sebulan untuk satu akun hingga akhir Desember 2020.

Pelanggan harus terlebih dahulu melakukan top-up saldo ShopeePay, yang bebas biaya dari transfer bank atau online banking serta melalui minimarket. Kemudian, pengguna MyTelkomsel dapat memilih metode pembayaran dengan ShopeePay dan diarahkan ke aplikasi ShopeePay.


ShopeePay

Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Indonesia, Eka Nilam Dari, menyambut baik kolaborasi ini. Kerja sama ini dinilai sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan transaksi digital di Tanah Air.

"Kami senang bisa berkolaborasi dengan Telkomsel dengan menghadirkan transaksi secara digital dengan lebih aman dan efektif. Kami juga akan terus berinovasi, dan menghadirkan berbagai fitur baru lain," tutur Eka.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya