Pengguna iPhone 11 Akui Kinerja Baterai Meningkat Setelah Kalibrasi Ulang

Apple akan menyertakan alat kalibrasi ulang baterai baru di iOS 14.5 yang bisa menyesuaikan dan mengkalibrasi ulang 'kesehatan' baterai iPhone 11.

oleh Iskandar diperbarui 19 Apr 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2021, 19:00 WIB
iPhone 11 Pro. Liputan6.com/Yuslianson
iPhone 11 Pro. Liputan6.com/Yuslianson

Liputan6.com, Jakarta - Apple akan menyertakan alat kalibrasi ulang baterai baru di iOS 14.5 yang bisa menyesuaikan dan mengkalibrasi ulang 'kesehatan' baterai iPhone seperti kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak.

Menurut sejumlah pengguna yang mengambil bagian dalam iOS 14.5 beta, mereka melihat hasil yang positif. Demikian sebagaimana dilansir Ubergizmo, Senin (19/4/2021).

Perlu dicatat bahwa saat ini fitur tersebut hanya berfungsi pada perangkat iPhone 11. Jadi, sementara ini laporannya hanya berasal dari pemilik iPhone 11.

Berdasarkan sebagian besar laporan, beberapa pengguna mengklaim bahwa mereka melihat kesehatan baterai meningkat setelah melakukan kalibrasi ulang.

Beberapa pengguna mengklaim, sebelumnya iPhone 11 mereka memiliki kapasitas maksimum 86 persen.

Setelah dikalibrasi ulang, melonjak menjadi 90 persen dan beberapa dari meraka melaporkan keuntungan yang lebih besar dari itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini


Laporan Negatif

iPhone 11
Ilustrasi iPhone 11. (Doc: GSMArena)

Namun, kesan dari mereka tidak selalu positif karena ada beberapa pengguna yang melaporkan bahwa kapasitas maksimum mereka jadi turun setelah kalibrasi ulang.

Kalibrasi ulang sebenarnya dilakukan untuk mengatasi bug, di mana pengguna sebelumnya mengklaim bahwa mereka melihat perkiraan 'kesehatan baterai' yang tak akurat.

Perlu dicatat, ini tidak sepenuhnya akan membuat baterai ponsel lebih sehat, tetapi akan membantu memberikan Anda perkiraan kondisi baterai yang lebih baik dan lebih akurat.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya