Tesla Bakal Luncurkan Smartphone Pertamanya di Pasaran

Walau foto render HP Tesla itu tidak memperlihatkan bagian depannya, kita dapat mengetahui seperti apa bagian belakang, bentuk modul kamera, dan ada berapa lensa terpasang.

oleh Yuslianson diperbarui 13 Nov 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2021, 18:00 WIB
Logo Tesla
Logo Tesla (Foto: logospike.com).

Liputan6.com, Jakarta - Tesla, perusahaan rintisan Elon Musk ini dikabarkan ingin melebarkan sayap usahanya dengan meluncurkan sebuah smartphone.

Kabar ini diketahui oleh beredarnya foto atau gambar render yang diyakini adalah smartphone pertama Tesla. Dari bentuknya, ponsel ini terlihat seperti smartphone gaming.

Walau foto render HP Tesla itu tidak memperlihatkan bagian depannya, kita dapat mengetahui seperti apa bagian belakang, bentuk modul kamera, dan ada berapa lensa terpasang.

Dilansir Gizchina, Sabtu (13/11/2021), bodi belakang smartphone Tesla ini didominasi oleh warna biru langit, dan sebuah logo Tesla "T" seperti yang terpasang di beberapa lini mobil perusahaan.

Tesla smartphone. (Doc: Mydrivers/ Gizchina)

Di bagian atas bodi belakang ponsel, tampak tiga lensa horizontal--seperti yang bisa kamu temukan di Google Pixel 6 series.

Bedanya, modul kamera di ponsel Tesla ini berukuran kurang dari setengah bodi belakang smartphone.

Dari segi desain, smartphone Tesla ini memang memperlihatkan ciri khas perusahaan di setiap produk buatannya, dan tidak mengikuti bentuk konvensional ponsel saat ini.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi HP Tesla?

CEO Tesla, Elon Musk, memperkenalkan Cybertruck di studio desain Tesla di Hawthorne, California (21/11/2019). Truk Pikap ini dibekali dua motor Listrik dengan sistem penggerak menggunakan konfigurasi semua roda atau yang biasa disebut 4WD. (AP Photo/Ringo H.W. Chiu)

Lebih lanjut, muncul laporan yang mengatakan smartphone ini akan diberi nama Model Phone. Ini mengikuti karakteristik penamaan produk-produk Tesla lainnya.

Beberapa mengatakan, ponsel ini akan tampil dengan kamera 108MP, layar 4K, prosesor Snapdragon 898, dan memori internal hingga 2TB.

Dengan kemampuan hardware tersebut, tentunya smartphone Tesla tersebut tidak akan murah.

 


Akan Diproduksi Massal?

Kendaraan Tesla Model 3 yang diproduksi di China (made in China) di gigafactory Tesla yang terletak di Shanghai, China pada 26 Oktober 2020. Tesla, pabrikan mobil AS, mengumumkan akan mengekspor 7.000 kendaraan Model 3 yang diproduksi di China ke Eropa pada Selasa (27/10). (Xinhua/Ding Ting)

Selain itu, masih belum diketahui secara pasti apakah render ini akan masuk ke dalam jadwal produksi Tesla di tahun mendatang.

Jika memang Tesla akhirnya merilis smartphone ini, masih banyak hal yang harus perusahaan lakukan untuk meyakinkan publik tentang kemampuan ponselnya itu.

Bagaimana menurut kamu, apakah kamu tertarik untuk membeli smartphone Tesla jika memang meluncur di pasaran?

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya