Galaxy Z Flip3 5G, Dinobatkan Jadi Salah Satu Temuan Terbaik di 2021 Versi TIME

TIME Magazine menobatkan Galaxy Z Flip3 5G sebagai salah satu dari The 100 Best Inventions of 2021 yang dipenuhi daftar kreasi-kreasi yang paling groundbreaking dari seluruh dunia.

oleh stella maris pada 17 Des 2021, 11:41 WIB
Diperbarui 17 Des 2021, 12:10 WIB
Lebih Ringkas dan Inovatif, Ini Dia Keistimewaan Samsung Galaxy Z Flip3 5G
Samsung Galaxy Z Flip3 5G. (Foto: Samsung)

Liputan6.com, Jakarta Dari tahun ke tahun, telepon genggam mengalami sejumlah inovasi. Bukan sekadar perubahan dari sisi fitur yang ditawarkan saja. Perubahan telepon genggam atau ponsel menjadi smartphone pun dapat dilihat dari berbagai macam bentuk dan desain. 

Masih ingat dengan ponsel candy bar dengan dial pad? Yup, di ponsel dengan desain T9 keyboard sempat hype di zamannya. Kemudian muncul lagi model yang lebih mutakhir, seperti flip phone dan slider, sampai kehadiran smartphone dengan keyboard QWERTY.

Namun pada saat itu, hanya flip phone-lah yang benar benar mencuri hati para konsumen. Itu karena bentuk yang ringkas sehingga gampang ditaruh di saku, namun di dalamnya tersemat lebih banyak fitur yang menarik. 

Nah, untuk menjaga semangat inovasi tersebut tetap menyala, Samsung bekerja keras untuk mengembangkan perangkat seluler next generation–perangkat yang dapat mengombinasikan kekuatan smartphone masa kini dengan gaya flip phone yang portable.

Melalui peluncuran Galaxy Z Flip3 5G, Samsung telah menemukan titik yang pas. Hal ini terbukti dari reaksi positif konsumen dan para tech enthusiast terhadap inovasi, kesiapan teknologi, ketahanan, serta style dari perangkat Galaxy Z Flip3 5G. 

Kombinasi itulah yang akhirnya membuat TIME Magazine menobatkan Galaxy Z Flip3 5G sebagai salah satu dari The 100 Best Inventions of 2021 yang dipenuhi daftar kreasi-kreasi yang paling groundbreaking dari seluruh dunia tahun ini. Tentunya hal ini adalah sebuah pencapaian yang berhasil diraih oleh Samsung setelah tiga generasi inovasi foldables

Menurut TIME, beberapa tahun ke belakang, banyak produsen berusaha untuk menggabungkan fungsi dari smartphone dengan bentuk ringkas dari flip phone era 2000an, dengan hasil yang biasa-biasa saja. Namun, dengan Galaxy Z Flip3, Samsung akhirnya menemukan kesuksesan. 

Galaxy Z Flip3 5G
Era flip phone akhirnya terlahir kembali melalui Galaxy Z Flip3 5G yang menghadirkan segala inovasi dari smartphone modern.

“Z Flip sama ringkasnya dengan perangkat dari dua dekade sebelumnya. Namun sebagai ganti dari layar yang kecil dan dial pad fisik, kita mendapatkan layar 6,7 inci yang vibrant, dengan layar lainnya di bagian cover depan, sehingga kita dapat dengan mudah membaca pesan atau panggilan masuk ketika perangkat dalam keadaan tertutup. Lebih hebat lagi: banderol 999 dolar AS, menjadikannya mainstream phone dengan foldable display pertama yang dihargai di bawah 1.000 dolar AS,” kata Jason Cipriani, penulis kolom teknologi di TIME. 

Dengan banyak usaha dan dedikasi, era flip phone akhirnya terlahir kembali melalui Galaxy Z Flip3 5G yang menghadirkan segala inovasi dari smartphone modern. Berkaitan dengan 'lahirnya' era flip phone, Yoonsoo Kim, President of Samsung Electronics Indonesia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelanggan setia yang telah menjadikan inovasi Samsung sebagai tren smartphone baru di 2021. 

Galaxy Z Flip3 5G
Era flip phone akhirnya terlahir kembali melalui Galaxy Z Flip3 5G yang menghadirkan segala inovasi dari smartphone modern.

“Dukungan dan feedback membangun dari pelangganlah yang telah membawa smartphone foldable Galaxy Z Flip3 5G sampai sejauh ini. Di Indonesia, 58% pengguna Galaxy Z Flip3 adalah milenial dan Generasi Z. Mereka adalah trendsetter sejati dengan smartphone foldable di genggaman. Desain inovatif dan compact, Flex Mode, dan fitur-fitur hands-free multitasking telah menetapkan tren baru, menunjukkan bahwa fungsionalitas, pengalaman penggunaan, dan keterjangkauan dapat menyentuh lebih banyak konsumen Indonesia dan mengembangkan cara mereka bekerja berekspresi, dan berkreasi,” ujar Yoonsoo Kim.


Intip Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Lebih Ringkas dan Inovatif, Ini Dia Keistimewaan Samsung Galaxy Z Flip3 5G
Samsung Galaxy Z Flip3 5G. (Foto: Samsung)

Berkat kecanggihan teknologi yang dihadirkan Galaxy Z Flip3 5G, segala bentuk aktivitas mulai dari bekerja, berekspresi, dan berkarya pun makin dimudahkan. Mulai dari Flex Mode yang hands-free serta kamera mempesona beresolusi 12MP, mampu mengubah cara kita membuat konten. 

Ditambah Cover Screen yang didesain ulang dengan ukuran empat kali lebih besar dari sebelumnya yang membuat kita dapat melihat lebih banyak pesan serta notifikasi on the go, tanpa perlu membuka perangkat smartphone. 

Selain itu, Galaxy Z Flip3 5G didukung speaker Dolby Atmos, Dynamic AMOLED 2X Display, dan UX responsif yang dapat beradaptasi dengan bagaimana kita melipat perangkat. Galaxy Z Flip3 juga menawarkan pengalaman menikmati hiburan (main gim atau video call) yang jauh melebihi perangkat lainnya. 

Nah yang membuatnya lebih praktis lagi adalah fakta bahwa Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 adalah perangkat foldable pertama dengan IPX8 rating yang water-resistant. Semua itu dikemas dalam desain ikonis yang compact untuk dimasukkan ke dalam saku.

Dengan kombinasi antara fungsionalitas smartphone dan kepraktisan membawa flip phone yang dimiliki Galaxy Z Flip3 5G, mudah untuk melihat mengapa perangkat pencipta tren ini masuk ke dalam daftar dan menghadirkan pengalaman menggunakan smartphone yang terbarukan. 

Dengan libur akhir tahun yang sudah di depan mata, Galaxy Z Flip3 5G pun menjadi perangkat sempurna untuk masuk di dalam daftar belanja liburan terdekat. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Galaxy Z Flip3 5G yang inovatif dengan mengunjungi website ini

 

(*)

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya