Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF, Safee Sali: Tahniah Garuda

Safee Sali mengatakan Timnas Malaysia harus melakukan "post mortem" untuk mengetahui apa masalah yang membuat mereka kalah dari Timnas Indonesia

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 20 Des 2021, 12:09 WIB
Diterbitkan 20 Des 2021, 12:09 WIB
Safee Sali
Safee Sali bicara soal pemanggilan dirinya ke timnas Malaysia lagi dan rencana pensiunnya. (AFP/Mohd. Rasfan)

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Malaysia Safee Sali akhirnya mengakui keunggulan Timnas Indonesia dalam laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFFĀ 2020Ā pada Minggu malam.

Sebelumnya, mengutip Bola.net,Ā Safee SaliĀ sempat menyebut Timnas Indonesia tidak akan lolos dari fase grup karena Shin Tae-yong membawa banyak pemain tak berpengalaman.

Pengakuan tersebut dilontarkan Sali melalui akun Instagram-nya supersafee_10 pada Minggu (19/12/2021), usai kemenangan Timnas Indonesia melawan Timnas Malaysia, yang membuat Tim Garuda lolos ke semifinal.

"Tahniah Garuda," tulis Sali dalam unggahan di feed Instagram-nya. "Tahniah" sendiri berarti "Selamat."

Ā 
Ā 
Ā 
View this post on Instagram

A post shared by SuperSafee 10 (@supersafee_10)

Pada unggahan itu, Sali pun mengatakan Timnas Malaysia alias Harimau Malaya, harus melakukan "post mortem" untuk mengetahui apa masalahnya.

"Harimau Malaya harus melakukan post mortem apa masalahnya. Bagi saya, semenjak proyek naturalisasi diperkenalkan, ini adalah puncak terbesar untuk pasukan negara," tulisnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Warganet RI

Bungkam Malaysia, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal AFF 2020
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan berselebrasi usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). timnas Indonesia menaklukkan Malaysia 4-1. (Foto:Dok PSSI)

Kolom komentar unggahan Sali sendiri tidak sedikit diisi oleh warganet dari Tanah Air.

"Makanya jangan ngeremehin dulu bang bang. Tetep goodbye MALAYS14šŸ”„" tulis seorang warganet.

"Makanlah siikit, nanti sakit. Kenak mental kan. Makanya jangan sombong bang safee sally" tulis warganet lain.

Namun, beberapa warganet Indonesia juga mengapresiasi ucapan selamat tersebut, dan meminta dirinya mendoakan keberhasilan Timnas Indonesia.

"Salam dari Indonesia, doakan kami juarašŸ”„ā¤ļøā¤ļø" tulis warganet yang mengapresiasi ucapan tersebut.

"Terima kasih legend, statementmu membuat semangat kami membara," tulis pengguna Instagram lainnya.


Indonesia vs Malaysia

Timnas Indonesia
Gelandang Timnas Indonesia, Witan Sulaeman, mendapatkan pengawalan dari bek Malaysia, Rizal Ghazali, pada laga Grup B Piala AFF 2020. (dok. AFF)

Sebelumnya, Timnas Indonesia menaklukkan musuh bebuyutan Malaysia 4-1 pada laga Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021). Hasil ini membuat timnas melangkah ke semifinal.

Pasukan Shin Tae-yong tersentak gol Kogileswaran Raj pada menit ke-13. Namun, Skuat Garuda sukses membalikkan kedudukan melalui dua gol Irfan Jaya ('36, 43).

Skuat Garuda kemudian mempertegas keunggulan lewat gol Pratama Arhan ('50) dan Elkan Baggott ('82).

Indonesia kini mengungguli Malaysia. Mereka meraih kemenangan ke-40 dalam 97 pertandingan sejak pertama kali bertemu pada 1957. Sementara Malaysia berjaya 36, kali.

Khusus di Piala AFF, Indonesia kini meraih kemenangan kelima dari sembilan pertemuan melawan Malaysia.

(Dio/Ysl)

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.


Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia

Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia
Infografis Shin Tae-yong Pelatih Baru Timnas Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya