Top 3 Tekno: Update Microsoft Flight Simulator hingga Tanggal Peluncuran Realme 11 Pro Series 5G

Update Microsoft Flight Simulator menghadirkan sejumlah lokasi ikonik di Indonesia, mulai dari Stadion Gelora Bung Karno hingga Candi Prambanan.

oleh Iskandar diperbarui 29 Apr 2023, 11:55 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2023, 11:47 WIB
Stadion GBK Jakarta di Microsoft Flight Simulator (Microsoft Flight Simulator)
Stadion GBK Jakarta di Microsoft Flight Simulator (Microsoft Flight Simulator)

Liputan6.com, Jakarta - Update Microsoft Flight Simulator menghadirkan sejumlah lokasi ikonik di Indonesia, mulai dari Stadion Gelora Bung Karno hingga Candi Prambanan.

Informasi tersebut menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (28/4/2023) kemarin.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari Realme 11 Pro Series 5G yang akan rilis pada 10 Mei 2023 di Tiongkok.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Update Microsoft Flight Simulator Hadirkan Lokasi Ikonik Indonesia, Ada GBK hingga Candi Prambanan

Asobo merilis sejumlah World Update terbaru untuk gim simulasi pesawat Microsoft Flight Simulator, di mana beberapa lokasi ikonik dari Indonesia juga akan bisa dilewati di sana.

Melalui World Update XIII Microsoft Flight Simulator juga merilis beberapa lokasi baru yaitu di wilayah Oseania dan Antartika.

Lokasi baru mulai dari Polinesia (Hawaii dan Pulau Paskah), Melanesia (Fiji, Kaledonia Baru, Nugini, Papua Barat Indonesia, dan Kepulauan Solomon), Kepulauan Galapagos, dan wilayah utama Antartika, khususnya Semenanjung Antartika.

Mengutip laman resminya, Jumat (28/4/2023), World Update Microsoft Flight Simulator menyediakan total 13 negara dan 28 wilayah non-kedaulatan, dengan resolusi yang lebih baik, sehingga memungkinkan pemain melihat pemandangan baru yang lebih menakjubkan.

"Rilis ini didasarkan pada foto udara terbaru, citra satelit, dan data pemodelan elevasi digital. Ada bidang ketinggian yang diperbarui untuk Hawaii dan menampilkan kota Honolulu dengan lusinan bangunan buatan tangan," tulis Microsoft Flight Simulator.

Untuk Points of Interest, Microsoft Flight Simulator juga menampilkan beberapa lokasi ikonik baru dari berbagai negara, salah satunya yang ada dan populer di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini 

 


2. Realme 11 Pro Series 5G Rilis 10 Mei di Tiongkok, Desain Terinspirasi Kota Milan

Realme 11 Pro Plus 5G Sunrise Beige (Realme)
Realme 11 Pro Plus 5G Sunrise Beige (Realme)

Realme mengumumkan bahwa HP terbarunya, Realme 11 Pro Series 5G, akan rilis di Tiongkok pada 10 Mei 2023 mendatang.

Melalui siaran pers, dikutip Jumat (28/4/2023), Realme mengatakan ada dua tipe smartphone di lini ini yaitu Realme 11 Pro Plus 5G dan Realme 11 Pro 5G.

Untuk Realme 11 Pro Series 5G, Realme Design Studio menggandeng Matteo Menotto, mantan desainer Gucci Prints.

Menurut perusahaan, HP Android ini akan hadir dengan bahasa desain baru yang tampil menonjol, menampilkan bagian belakang berbahan kulit, dengan tekstur seperti kulit buah leci.

Selain itu, desainnya juga akan membawa setrip yang melingkari modul kamera hingga ke bagian bawah smartphone, sehingga menimbulkan kesan elegan dan stylish.

Matteo mengatakan, desain Realme 11 Pro Series 5G terinspirasi dari Milan, kota yang dinilai terdepan di bidang fesyen, serta tempat dirinya dibesarkan.

Inspirasi desain HP Realme ini mengambil momen saat matahari terbit dan menyinari arsitektur klasik, sehinga menciptakan rona keemasan, di mana suasana ini dibawa ke desain varian warna Sunrise Beige.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Kominfo Restui Pengalihan Hak Penggunaan Frekuensi 2,3GHz dari Telkomsel ke Smartfren

BTS Smartfren di Tuban, Jawa Timur
BTS Smartfren di Tuban, Jawa Timur (Foto: Smartfren).

Kementerian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) menyetujui pengalihan sebagian hak penggunaan spektrum frekuensi radio pada pita frekuensi radio 2,3GHz dari Telkomsel ke Smartfren.

Persetujuan ini diberikan Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate setelah dilakukan evaluasi atas permohonan bersama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) dan PT Smart Telecom (Smartfren).

Dijelaskan Direktur Penataan Sumber Daya Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Kominfo Denny Setiawan, pengalihan sebagian hak spektrum frekuensi radio ini memang dimungkinkan secara regulasi.

"Secara regulasi dimungkinkan untuk penyelenggara jaringan telekomunikasi pemegang Izin Pita Frekuensi Radio (IPFR) dapat melakukan pengalihan hak penggunaan spektrum frekuensi radio kepada penyelenggara jaringan telekomunikasi lainnya," tuturnya dalam siaran pers yang diterima, Jumat (28/4/2023).

Hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 71 angka 5 Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2023 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022 tentang Cipta Kerja Menjadi Undang-Undang, yang mengubah ketentuan di dalam Pasal 33 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 1999 tentang Telekomunikasi.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya