Potret Viral Bos Bluebird Jadi Sopir Taksi Beredar di Medsos, Warganet: Malah Penumpangnya yang Dikasih Tip

Potret viral bos Bluebird Sigit Djokosoetono narik taksi beredar di medsos, tuai perhatian warganet hingga cuitan kocak. Simak di sini.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 24 Mei 2023, 18:13 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 18:13 WIB
Potret viral Bos Bluebird narik taksi
Potret viral Bos Bluebird narik taksi (Foto: Screenshot Twitter @socialiteghibah)

 

Liputan6.com, Jakarta - Beredar dua foto viral di medsos yang memperlihatkan Direktur Utama dan CEO Bluebird Sigit Djokosoetono tengah narik taksi. Ia tampak mengenakan batik biru layaknya yang biasa dikenakan oleh sopir taksi Bluebird.

Adapun dua foto yang beredar di medsos ini mulanya diunggah oleh sang CEO Bluebird Sigit Djokosoetono di Instagram Story akun Instagramnya, @sigitdjokosoetono. Pada Story tersebut, Sigit menuliskan keterangan, "Orientasi lapangan hari ini ah."

Lalu pada foto kedua, tampak ia tengah minum air dari botol minum warna biru. Terdapat pula keterangan foto, "Haus juga nih, siang2 adem hari ini padahal.. Udah 6 tamu naik, kelewat 2 orderan, bukan rejeki."

Dari keterangan foto tersebut, diketahui bahwa orang nomor satu di perusahaan taksi dengan logo burung warna biru ini sudah mengantarkan 6 tamu. Meski begitu menurut Sigit Djokosoetono, ada dua tamu yang terlewatkan dari orderan.

Unggahan bos Bluebird Sigit Djokosoetono tersebut diunggah ulang oleh pengguna di Twitter dengan username @socialiteghibah.

"CEO $BIRD lagi narik penumpang. Kalau ga salah dulu pernah Bu Noni juga do the same thing...," kicaunya ditambah dengan dua foto Sigit Djokosoetono yang di-capture dari Instagram Story.

Masih dari kicauan akun tersebut, terdapat keterangan bahwa Sigit Djokosoetono naik dari mall Pasific Place Jakarta.

Unggahan ini pun sudah dilihat 1,4 juta kali, mendapatkan 2000-an Retweet, 442 kali kutip, dan lebih dari 8000 tanda suka.

Warganet pun mengunggah komentar-komentar memuji dan ada pula yang mengunggah komentar kocak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pujian dari Warganet

Potret viral Bos Bluebird narik taksi (Foto: Screenshot Twitter @socialiteghibah)
Potret viral Bos Bluebird narik taksi (Foto: Screenshot Twitter @socialiteghibah)

"Bapaknya kalo lagi nunggu orderan sambil tiduran di jok depan terus kacanya dibuka setengah gak? Kancing dibuka tiga sambil minum Granita," kicau @elh***.

Pengguna lain menyebut, petinggi perusahaan swasta terutama FMGC terbiasa melakukan hal ini. Ia juga membandingkan, di pemerintahan melihat pejabat turun bagaikan melihat Mesiah.

"Rata-rata petinggi perusahaan swasta khususnya FMGC terbiasa untuk ngejalanin ini, terutama kalo background boss-boss tsb dari orang sales atau lapangan. Tapi di pemerintahan liat pejabat turun langsung udah kayak liat Messiah," kicau @ggs***.

Pengguna Twitter lain mengunggah komentar kocak, yakni simulasi pembicaraan penumpang dengan sang CEO.

"Rumah di mana pak?Oh di Bukit Golf Mediterania mas""Gimana?" kicau @tom***.


Komentar Kocak Warganet: Ini Mah Penumpangnya yang Dapat Tip

Bluebird Academy, Wadah Pengembangan Diri untuk Keberlanjutan SDM yang Berkualitas
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Sigit Priawan Djokosoetono memberi sambutan pada peluncuran Bluebird Academy di Jakarta (7/12/2022). (Liputan6.com)

Pengguna lain dengan akun @rez*** mengicaukan kisah serupa, yakni kisah CEO perusahaan bus menjadi penumpang umum tetapi malah tertinggal di rumah makan.

"Jadi inget salah satu CEO perusahaan bus naik jadi penumpang umum malah ditinggal di rumah makan," kicaunya.

Pengguna dengan akun @bij*** mengatakan, dirinya pernah mendapatkan sopir taksi yang necis dan berpenampilan rapi tak seperti kebanyakan sopir taksi.

Pengguna Twitter lain, mengunggah cuitan kocak. "Ini mah drivernya yang ngasih tip ke penumpang," kicau @riv***.

Pemilik akun @cat***, mengunggah cuitan kocak lainnya. "Penumpang: udah lama narik, Pak? Pak bos yang nyamar: ya lumayan Pak udah kayak punya perusahaan sendiri rasanya," kicaunya.

Pengguna Twitter lain, juga mengunggah kicauan lucu. "Sampai pool Blue Bird driver lain pada salim inimah," kicau @4mo***.

"Ini ngasih tip enaknya berapa?" kicau @vic***.

"Kira-kira di monitornya pake nama pak sigit atau gimana ya?" @rha***.

infografis Mobil Kepresidenan
Mobil Kepresidenan di Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya