Begini Cara Foto Low Angle Estetik Pakai FlexForm Selfie di Oppo Find N2 Flip, Gen Z Wajib Tahu!

Asiknya, pengguna bisa mengatur perspektif foto sesuai keinginan karena Oppo Find N2 Flip dapat dilipat ke banyak sudut dengan FlexForm Selfie.

oleh Dinda Charmelita Trias Maharani diperbarui 18 Jun 2023, 19:13 WIB
Diterbitkan 18 Jun 2023, 18:26 WIB
Oppo Find N2 Flip
Fitur FlexForm di Oppo Find N2 Flip memudahkan Selfie Handsfree dengan teknik Low Angle. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias M)

Liputan6.com, Jakarta - Di kalangan Generasi Z alias Gen Z, foto low angle atau potret dari sudut rendah bukanlah hal baru. Bahkan, belakangan ini teknik foto tersebut kembali menjadi tren, terutama dengan latar belakang langit biru yang estetik. 

Kini, kamu bisa leluasa memotret foto low angle dengan berbagai pose kreatif pakai Oppo Find N2 Flip. Asiknya, pengguna bisa mengatur perspektif foto sesuai keinginan karena ponsel ini dapat dilipat ke banyak sudut.

Berkat teknologi New Generation Flexion Hinge, Oppo Find N2 Flip menawarkan fitur FlexForm Mode yang memungkinkan pengguna menggunakan ponsel saat ditekuk. Sudut lipatannya pun dapat diatur pada 40 hingga 110 derajat.

Dengan mode ini, kamu tidak perlu menggenggam ponsel atau menggunakan tripod untuk selfie karena Oppo Find N2 Flip dapat diletakkan di permukaan datar mana pun saat dilipat.

<p>Fitur FlexForm di Oppo Find N2 Flip memudahkan Selfie Handsfree dengan teknik Low Angle. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias M)</p>

Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan layar depannya yang besar untuk melihat diri kamu saat memotret dengan kamera utama beresolusi 50MP. Jadi, kamu akan mendapatkan hasil foto terbaik. 

Untuk memotret foto low angle, kamu bisa melipat Oppo Find N2 Flip, lalu meletakkannya di permukaan yang sama. Setelah mengatur angle yang diinginkan, arahkan telapak tangan ke kamera untuk memunculkan timer dan mulai memotret.

Tanpa perlu menekan tombol shutter, kamu bisa dengan mudah berpose sepuasnya dan sekreatif mungkin untuk menghasilkan Selfie Handsfree. Biar tak mati gaya, cobalah berbagai posisi, baik duduk, berdiri, maupun berbaring di rerumputan hijau.

Teknik low angle ini menarik bagi sejumlah Gen Z karena memberikan hasil foto yang estetik "ala Pinterest". Jika dilakukan di luar ruangan, background langit biru cerah dengan awan yang cantik akan membuat foto kamu jadi lebih keren. 

Berikut ini beberapa hasil foto low angle pakai kamera utama Oppo Find N2 Flip dengan berbagai pose yang bisa kamu coba bersama teman-teman.

Hasil Foto Kamera Oppo Find N2 Flip
Hasil foto kamera utama Oppo Find N2 Flip dengan fitur FlexForm Selfie. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias M)
Hasil Foto Oppo Find N2 Flip
Hasil foto kamera utama Oppo Find N2 Flip dengan fitur FlexForm Selfie. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias M)
Hasil Foto Oppo Find N2 Flip
Hasil foto kamera utama Oppo Find N2 Flip dengan fitur FlexForm Selfie. (Liputan6.com/Dinda Charmelita Trias M)

Oppo Find N2 Flip Hadirkan Fitur Speech-to-Text untuk Balas Pesan Langsung di Cover Screen

Layar utama Oppo Find N2 Flip. Liputan6.com/Iskandar
Layar utama Oppo Find N2 Flip. Liputan6.com/Iskandar

Di sisi lain, Oppo Find N2 Flip kembali mendapatkan pembaruan fitur sejak pertama kali diperkenalkan secara global pada Februari 2023. Kali ini, pembaruan yang dihadirkan akan memudahkan pengguna untuk membalas pesan yang diterima, langsung lewat layar depan.

Mengutip informasi dari situs resmi Oppo, Minggu (11/6/2023), fitur yang dimaksud adalah Speech-to-Text yang bisa dipakai pengguna untuk membalas pesan yang diterima secara lebih cepat. Sebab, pengguna Oppo Find N2 Flip tidak perlu membuka layar utama lebih dulu.

Seperti namanya, fitur ini akan mengubah perkataan pengguna menjadi teks. Lantas, teks tersebut dipakai untuk membalas pesan yang diterima pengguna Find N2 Flip.

Menurut Oppo, seluruh aplikasi yang memungkinkan quick reply dengan dukungan Speech-to-Text bisa langsung memanfaatkan fitur ini. Beberapa aplikasi yang sudah mendukung di antaranya adalah WhatsApp, Messengar, Messages Google, Telegram, dan Line.

Sebelumnya, Oppo turut meningkatkan fungsi layar depan atau cover display di smartphone layar lipat tersebut dengan menghadirkan widget khusus aplikasi Spotify. Widget ini dikembangkan eksklusif oleh Oppo bersama Spotify di Find N2 Flip.

Pembaruan ini akan memaksimalkan penggunaan cover screen di Find N2 Flip untuk aplikasi Spotify. Jadi, pengguna dapat mengontrol konten yang sedang diputarnya langsung di cover screen.

Seluruh tombol yang ada di aplikasi Spotify dapat langsung diakses di layar depan Find N2 Flip, termasuk tombol play, tombol heart, hingga rekomendasi konten lainnya, tanpa pengguna perlu membuka lagi smartphone mereka.

"Pembaruan ini menegaskan komitmen Oppo memberikan pengalaman terbaik bagi pemiliki Find N2 Flip, memungkinkan lebih banyak kebebasan untuk mengekspresikan diri dan kreativitas saat menggunakan cover screen 3,26 inci," tutur Head of Flagship Product Oppo Peter Dohyung Lee.


Oppo Buka Pop Up Store Find N2 Flip di Sejumlah Mal Jakarta, Hadirkan Beragam Aktivitas Menarik

Oppo Find N2 Flip
Oppo membuka pop up store Find N2 Flip di Mal Kota Kasablanka (Dok: Oppo Indonesia)

Sebelumnya, Oppo mengumumkan telah membuka sejumlah pop-up store Find N2 Flip, setelah sebelumnya smartphone itu secara resmi diluncurkan di Indonesia. Pop up store ini berlokasi di beberapa pusat perbelanjaan di DKI Jakarta.

"Pop-Up Store ini sesungguhnya merupakan bentuk pemasaran dengan pendekatan berbeda, di mana kami mengombinasikan teknologi dengan elemen alam yang bertujuan memenuhi permintaan masyarakat akan pengalaman berinteraksi dengan OPPO Find N2 Flip secara unik," tutur Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (21/5/2023).

Untuk diketahui, pop up store Oppo Find N2 Flip ini berlokasi di Mal Kota Kasablanka mulai 17 hingga 21 Mei 2023, Plaza Indonesia mulai 10 hingga 24 Mei 2023, serta Mal Kelapa Gading mulai 30 Mei hingga 4 Juni 2023.

Seperti dijelaskan Owen, pop up store ini mengetengahkan harmoni teknologi dan alam. Jadi, Find N2 Flip ditampilkan bersama dengan berbagai hewan peliharaan virtual yang muncul saat layar luar smarpthone ini ditutup.

Selain membuka pop up store, Oppo juga menggelar sejumlah aktivitas bagi para pengunjung yang datang. Jadi, pengunjung dapat merasakan pengalaman baru sekaligus mengasah kreativitasnya.

Tidak hanya bisa merasakan langsung Oppo Find N2 Flip, ada beberapa kegiatan yang biasa diikuti para pengunjung. Salah satunya pada pop up store di Plaza Indonesia ada Trunk Show Tangan & BNI Emerald dan TikTok Creator Workshop pada 21 Mei 2023.

Lalu untuk pop up store Oppo Find N2 Flip di Kota Kasablanka, ada workshop Mobile Video Editing dengan Okka Pratama pada 19 Mei 2023. Sementara di Mal Kelapa Gading ada workshop Food Photography bersama Anton Ismael pada 30 Mei 2023.


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya