Game Ragnarok Origin Hadirkan Class Crusader, Pemain Bakal Lebih Kuat Pakai Fitur Ini

Game MMORPG Ragnarok Origin menghadirkan fitur Class Crusader, lewat fitur ini pemain bisa lebih tangguh dan kuat sehingga berpeluang memenangkan pertarungan.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 25 Jun 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2023, 09:00 WIB
Fitur baru di game Ragnarok Origin, Class Crusader yang membuat pemain lebih tangguh.
Fitur baru di game Ragnarok Origin, Class Crusader yang membuat pemain lebih tangguh. (Foto: Gravity Game Hub)

Liputan6.com, Jakarta - Game Ragnarok Origin meluncurkan fitur Class Crusader terbaru. Class Crusader sendiri menawarkan gaya bermain serbaguna, unggul dalam tanking, dan mampu mengatasi serangan.

Kehadiran fitur Class Crusader ini pun mendukung pemain untuk menguasai permainan, entah itu mereka yang lebih suka menyerang, bertahan, menguasai skill, atau peralatan.

Agar lebih jago dan kuat saat bermain Ragnarok Origin, berikut adalah sederetan rekomendasi para ahli untuk membantu pemain jadi Shield Crusader tangguh di Ragnarok Origin.

1. Rekomendasi Skill Class Terbaru Crusader

Pemain Ragnarok Origin perlu tahu, alokasi skill untuk Crusader sangat penting untuk memaksimalkan serangan saat bertempur dengan lawan.

Pemain pun disarankan alokasikan setidaknya 40 poin ke skill penting. Mulai dari skill Riding, Cavalry Master, Heal, Shield Charge, dan Spear Stab.

Selanjutnya, pemain game Ragnarok Origin bisa memprioritaskan Build jenis Shield, Faith, dan Providence untuk jenis Build ATK. Sementara untuk DEF, fokus pada Faith, Heal, dan Auto Guard.

Build jenis Shield untuk meningkatkan DMG dan Auto Guard digunakan sebagai DEF. Untuk build DEF, pakailah Reflect Shield Level 10 dengan Shield Thorn Level 4 atau Reflect Shield Level 9 dengan Shield Thorn Level 5.

Maksimalkan Reflect Shield Level 10. Untuk Build ATK, alokasikan sisa poin sesuai preferensi. Pilihlah skill dengan memaksimalkan serangan dan distribusikan sisa poin berdasarkan pilihan kamu.

Rekomendasi game di atas bisa menguatkan Crusader untuk memaksimalkan potensi penuh mereka dan agar unggul dalam serangan, pertahanan, atau perpaduan yang dinamis dalam dunia petualangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Rekomendasi Status Inti

Ragnarok Online hadirkan update dengan fitur dan karakter baru.
Ragnarok Online hadirkan update dengan fitur dan karakter baru. (Foto: Gravity Game Hub)

Saat ingin bermain build Shield, prioritaskan status Strengh (STR) dengan Dexterity (DEX). Status ini bisa meningkatkan DMG dan cast yang tepat.

Dengan memfokuskan pada kekuatan dan skill, pemain bisa memaksimalkan potensi serangan shield dan menjadi kekuatan tangguh di medan perang.

Bagi mereka yang memilih Skill Grand Cross, disarankan untuk menekankan status yang berbeda. Selain STR dan DEX, penting untuk memprioritaskan Intelijen (INT).

Dengan mengalokasikan poin pada STR, DEX, dan INT, pemain bisa meningkatkan ATK dan MATK. Distribusi status ini memungkinkan pemain melepaskan serangan yang menghancurkan dengan kekuatan dan memanfaatkan keahlian sihir untuk mengatasi musuh.

Dengan fokus pada keseimbangan, pemain bisa menjadi kekuatan yang serba bisa dan kuat, unggul baik dalam pertempuran fisik dan sihir.


3. Rekomendasi Peralatan atau Equip

Game MMORPG Ragnarok Origin mendapatkan update besar-besaran yang menjanjikan fitur baru agar permainan kian menantang dan seru.
Game MMORPG Ragnarok Origin mendapatkan update besar-besaran yang menjanjikan fitur baru agar permainan kian menantang dan seru. (Foto: Gravity Game Hub)

Equip memiliki peran penting dalam game. Untuk gaya bermain yang fokus pada pertahanan, lengkapi Longhorn Spear untuk meningkatkan peluang Healing spell dan pasangkan dengan Cross Shield untuk output serangan yang lebih tinggi dan menciptakan pengalaman gameplay yang balance.

Kalau pemain lebih senang memainkan Grand Cross, pilih Brionac. Brionac memungkinkan pemain sepenuhnya memanfaatkan kekuatan pemain dan menggunakan kemampuan magis yang tangguh.

Lalu, pertimbangkan set Tyr untuk memperkuat kekuatan serangan fisik pemain, memungkinkan pemain untuk menangani DMG besar dalam pertempuran.

Pemain juga bisa memilih set Goibne untuk menambah DEF pemain. Pilihan ini meningkatkan kemampuan bertahan hidup untuk melakukan serangan.

 


Tips Lainnya

Ragnarok Arena Mobile
Game besutan Gravity Game Hub, Ragnarok Arena Mobile, resmi dirilis untuk pemain di Indonesia dan negara Asia lainnya. (Foto: Gravity Game Hub). 

4. Rekomendasi Coqwheel

Untuk meningkatkan serangan shield, rekomendasi Cogwheel yang penting adalah Catapult Booster Device. Cogwheel tersebut bisa memberikan DMG area.

Selain itu, bisa mengurangi Global CD Provoke, sehingga ketika melawan monster akan mendapatkan aggro. Dengan menggunakan Catapult Booster Device, akan meningkatkan kemampuan serangan dengan build Shield.

5. Rekomendasi Kartu

Pilihlah kartu yang bisa meningkatkan status yang pemain inginkan. Untuk build shield, pertimbangkan kartu yang meningkatkan DMG atau HIT.

Untuk Grand Cross, carilah kartu yang dapat meningkatkan MATK atau memberikan bonus DEF.

6. Rekomendasi Enchantment

Menyesuaikan kebutuhan berdasarkan Build dan Status. Mencari status yang meningkatkan DMG, HIT, DEF, dan CRIT.

Dengan mengikuti rekomendasi skill, status, peralatan, perlengkapan, dan kartu. Pemain akan dibekali pengalaman bermain sebagai Crusader yang kuat di gim ini.

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya